Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Aston Villa vs Arsenal, The Gunners Ingin Revans, Sabtu 24 Agustus Pukul 23:30 WIB

Mikel Arteta mengincar untuk bisa melakukan balas dendam atas dua kekalahan Arsenal dari Aston Villa musim lalu.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Preview Aston Villa vs Arsenal, The Gunners Ingin Revans, Sabtu 24 Agustus Pukul 23:30 WIB
twitter/afcstuff
Selebrasi kemenangan Arsenal melawan Bayer Leverkusen di Stadion Emirates, Kamis (8/8/2024). 

Preview Aston Villa vs Arsenal, The Gunners Ingin Revans, Sabtu 24 Agustus Pukul 23:30 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Mikel Arteta mengincar untuk bisa melakukan balas dendam atas dua kekalahan Arsenal dari Aston Villa musim lalu.

Unai Emery dan Mikel Arteta, manajer Arsenal masa lalu dan masa kini akan saling berhadapan di Villa Park pada Sabtu (24/8) malam.

Musim lalu, Aston Villa menang dua kali atas The Gunners, mengalahkan mereka di kandang dan tandang di Liga Premier.

Kekalahan paling menyakitkan dari kedua kekalahan itu terjadi di London Utara pada bulan April. Arsenal tampil sangat baik menjelang pertandingan tersebut, tetapi kekalahan 2-0 di Stadion Emirates melawan Aston Villa terbukti memiliki konsekuensi yang menghancurkan, karena tim asuhan Arteta akhirnya gagal meraih gelar juara Liga Premier dengan selisih hanya dua poin.

Banyak yang kembali menjagokan Arsenal meraih gelar juara termasuk Gary Neville pada musim ini, tetapi jika The Gunners ingin merebut mahkota dari Manchester City maka mereka harus tampil sempurna sepanjang kompetisi, dan itu berarti terhindar dari terulangnya dua kekalahan mereka melawan Aston Villa.

Arsenal harus menunjukkan perkembangan saat melawan Aston Villa musim ini. Mereka tidak boleh membiarkan hantu musim lalu menghantui mereka di Villa Park.
Sebaliknya, harus menunjukkan bahwa mereka telah belajar dari musim lalu dan terus melangkah maju.

BERITA TERKAIT

Arteta telah menjanjikan trofi juara kepada para penggemar Arsenal , tetapi jika mereka ingin mencapai tujuan itu musim ini maka mereka perlu menunjukkan bahwa mereka dapat menghindari mengulangi kesalahan masa lalu. Laga ini akan menjadi ujian berat, dan kesempatan riil pertama musim ini bagi Arsenal untuk memperlihatkan seberapa jauh kemajuan mereka.

Kedua tim sama-sama mengantongi tiga poin setelah satu pertandingan, Villa mengalahkan West Ham United 2-1, sementara tim The Gunners mencetak dua gol tanpa balas atas Wolverhampton Wanderers.

Kai Havertz dan Bukayo Saka mencetak gol untuk mengamankan kemenangan 2-0 di Emirates, sementara Jhon Duran mencetak gol kemenangan Aston Villa di Stadion London dalam kemenangan 2-1 atas Hammers.

Villa mengalahkan Arsenal dalam kedua pertemuan liga musim lalu tanpa kebobolan satu gol pun, kemenangan 2-0 mereka di London utara pada bulan April terbukti sangat merugikan bagi peluang The Gunners untuk meraih gelar. Ini kemungkinan akan menjadi pertandingan yang sangat sengit, sekalipun terjadi di awal musim baru ini.

Meskipun partisipasinya terbatas dalam latihan pramusim, Ollie Watkins memimpin lini depan Villa tetapi hanya bertahan selama 62 menit karena Emery mengatur waktu bermainnya. Ia berharap bisa bermain lebih lama melawan Arsenal.

Amadou Onana melakoni debutnya bagi Villans saat melawan West Ham, dan sungguh debutnya yang luar biasa saat ia menyundul bola dengan kuat ke gawang untuk membawa timnya unggul.

Empat bek kemungkinan akan mengalami perubahan seiring Ian Maatsen kembali fit sepenuhnya di bek kiri.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas