Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Uruguay Hentikan Liga Setelah Juan Izquierdo Mengalami Serangan Jantung Saat Bertanding di Lapangan

Uruguay menunda semua aktivitas sepak bola selama akhir pekan pada hari Jumat karena situasi kesehatan Juan Izquierdo yang serius.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Uruguay Hentikan Liga Setelah Juan Izquierdo Mengalami Serangan Jantung Saat Bertanding di Lapangan
tangkapan layar X
Uruguay menunda semua aktivitas sepak bola selama akhir pekan pada hari Jumat karena situasi kesehatan Juan Izquierdo yang serius. Bek klub Nacional itu mengalami detak jantung tidak teratur selama pertandingan melawan São Paulo di Copa Libertadores. Izquierdo, yang menggantikan Sebastian Coates pada babak pertama, terjatuh ke tanah tak sadarkan diri pada menit ke-84 tanpa bersentuhan dengan pemain lain. 

Uruguay Hentikan Liga Setelah Juan Izquierdo Mengalami Serangan Jantung Saat Bertanding di Lapangan

TRIBUNNEWS.COM- Uruguay menunda semua aktivitas sepak bola selama akhir pekan pada hari Jumat karena situasi kesehatan Juan Izquierdo yang serius.

Bek klub Nacional itu mengalami detak jantung tidak teratur selama pertandingan melawan São Paulo di Copa Libertadores.

Izquierdo, yang menggantikan Sebastian Coates pada babak pertama, terjatuh ke tanah tak sadarkan diri pada menit ke-84 tanpa bersentuhan dengan pemain lain.

Masih tak sadarkan diri, pemain berusia 27 tahun itu dibawa keluar lapangan dengan ambulans.

Ia dirawat di unit perawatan intensif Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo.

"Mengingat situasi kesehatan pesepakbola Juan Izquierdo yang kritis, kami menginformasikan keputusan kami untuk menangguhkan aktivitas sepak bola profesional yang dijadwalkan akhir pekan ini," kata asosiasi hak-hak pesepakbola profesional di Uruguay (MUFP).

BERITA TERKAIT

"Prioritas kami saat ini adalah menjaga kesejahteraan Juan, jadi kami akan memantau perkembangannya dengan saksama dalam beberapa jam ke depan," asosiasi itu menambahkan.

Nacional mengunggah di media sosial bahwa Izquierdo dalam kondisi stabil dan tetap dibius di unit perawatan intensif rumah sakit, di mana ia akan "diobservasi setidaknya selama 72 jam ke depan".

 

 

 


Izquierdo dari Nacional pingsan di lapangan

Bek Nacional Juan Izquierdo pingsan di lapangan dan dibawa ke rumah sakit setelah mengalami detak jantung tidak teratur selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Copa Libertadores melawan Sao Paulo dari Brasil di stadion Morumbi pada hari Kamis.

Izquierdo menggantikan Sebastian Coates untuk klub Uruguay tersebut pada babak pertama tetapi terjatuh ke tanah tak sadarkan diri pada menit ke-84 tanpa ada kontak dari pemain lain.

Para pemain dari kedua belah pihak segera meminta bantuan medis. Masih tak sadarkan diri, pemain berusia 27 tahun itu dibawa keluar lapangan dengan ambulans sambil disambut tepuk tangan para penggemar.

"Juan Izquierdo mengalami detak jantung tidak teratur selama pertandingan melawan Sao Paulo," tulis Nacional di platform media sosial X. "Ia dirawat di Unit Perawatan Intensif Rumah Sakit Albert Einstein. Saat ini kondisinya stabil dan masih dalam pengawasan."

Sao Paulo mendoakan Izquierdo agar cepat pulih dalam sebuah postingan di X.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas