Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Inggris: Arteta Belajar dari Pengalaman, Arsenal Gasak Aston Villa 2-0

Komentar Gary Neville atas kemenangan 2-0 Arsenal di kandang Aston Villa tadi malam, Arteta belajar dari hasil musim lalu.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Liga Inggris: Arteta Belajar dari Pengalaman, Arsenal Gasak Aston Villa 2-0
twitter/afcstuff
Selebrasi kemenangan Arsenal melawan Bayer Leverkusen di Stadion Emirates, Kamis (8/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal belajar dari hasil musim lalu ketika bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park.

Tim asuhan Mikel Arteta dibekap skuad Unai Emery dengan skor meyakinkan 2-0 pada musim 2023/2024. Bek kiri yang ditempati Zinchenko menjadi celah bagi Arsenal untuk dieksploitasi Aston Villa mencetak gol.

Tapi, itu tidak berlaku lagi di musim 2024/2025, Arsenal mampu membalas kekalahan atas Aston Villa, dan kelemahan di sisi kiri tersebut berhasil diredam oleh Mikel Arteta, Minggu (25/8/2024).

Mantan pemain Inggris dan Manchester United, Gary Neville begitu terkesan dengan respons Arsenal dan Arteta untuk memperkuat skuad dan mengisi pos yang dirasa lemah pada musim lalu.

Para pemain baru, gelandang Arsenal asal Inggris Declan Rice (kiri), gelandang Arsenal asal Jerman Kai Havertz (tengah) dan bek Arsenal asal Belanda Jurrien Timber (kanan) berpose dengan trofi saat para pemain Arsenal merayakan kemenangan pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley, London, 6 Agustus 2023. Arsenal meraih kemenangan usai menang adu penalti 4-1, menyusul hasil imbang 1-1 dalam waktu 90 menit.
Para pemain baru, gelandang Arsenal asal Inggris Declan Rice (kiri), gelandang Arsenal asal Jerman Kai Havertz (tengah) dan bek Arsenal asal Belanda Jurrien Timber (kanan) berpose dengan trofi saat para pemain Arsenal merayakan kemenangan pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley, London, 6 Agustus 2023. Arsenal meraih kemenangan usai menang adu penalti 4-1, menyusul hasil imbang 1-1 dalam waktu 90 menit. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Zinchenko menjadi pilihan Utama bagi Arteta dalam dua musim terakhir, dia juga memainkan laga perdana musim ini Ketika menang atas Wolves di Emirates.

Tapi, starting XI berbeda diturunkan, Jurrien Timber yang musim lalu masih mengalami cedera turun sejak menit pertama.

Arteta juga memainkan satu-satunya rekrutan baru musim ini, Calafiori yang masuk di babak kedua menggantikan Timber.

BERITA TERKAIT

Sisi kiri Arsenal pun kukuh tanpa bisa dibobol oleh serangan skuad Unai Emery.

"Beberapa jendela transfer yang paling sukses adalah saat Anda menjaga stabilitas skuad dan menambahkan satu atau dua pemain yang menjadikannya dua bagian terakhir dari teka-teki," ucap Neville dilansir Sky Sports.

"Dalam dua pertandingan melawan Villa musim lalu, bek kiri menjadi masalah," lanjut Neville.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Sempat Berjalan Sengit, Arsenal Temukan Pembeda atas Aston Villa

Gary Neville melihat hal serupa, apa yang dilakukan Arsenal seperti Manchester City.

Tim asuhan Pep Guardiola itu mendatangkan Josko Gvardiol (bek kiri) yang memiliki impact begitu besar dalam permainan tim.

Dia tidak hanya Tangguh dalam bertahan, tetapi juga memiliki kekuatan, dan postur menjulang yang mendukungnya untuk mencetak gol.

"Kita lihat apa yag dilakukan City, dalam 10 pertandingan terakhir musim ini, pengaruh Gvardiol sebagai bek kiri sangat besar," bebernya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas