Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Liverpool vs Brentford, Slot Tenang Jelang Debut di Anfield, Minggu 18 Agustus Jam 22:30 WIB

Manajer baru Liverpool, Arne Slot merasa tenang dan tidak gugup jelang debut tim yang dilatihnya di Stadion Anfield saat menjamu Brentford.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Preview Liverpool vs Brentford, Slot Tenang Jelang Debut di Anfield, Minggu 18 Agustus Jam 22:30 WIB
Instagram Liverpool
Pelatih Liverpool, Arne Slot memimpin sesi latihan The Reds. 

Preview Liverpool vs Brentford, Slot Tenang Jelang Debut di Anfield Minggu 18 Agustus Jam 22:30 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Manajer baru Liverpool, Arne Slot merasa tenang dan tidak gugup jelang debut tim yang dilatihnya di Stadion Anfield saat menjamu sesama pemenang laga pertama Liga Premier Brentford pada Pekan Kedua, Minggu (25/8) Pukul 22:30 WIB.

Dalam tiga pertemuan sebelumnya antara Liverpool dan Brentford, The Reds selalu memenangkan pertandingan. Masing-masing dengan skor 1-0, 3-0, dan 4-1.




Kekalahan terakhir Liverpool dari Brentford terjadi pada Januari 2023 saat Brentford secara mengejutkan menang atas Liverpool dengan skor 3-1.

Mohamed Salah juga masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam duel antara Liverpool melawan Brentford.

Salah telah mencetak 5 gol dan menyumbang 1 assist dalam 5 pertandingan yang dilakoninya melawan Brentford. Dia menang 3 laga, imbang 1 laga, dan kalah 1 pertandingan.

Arne Slot, pelatih asal Belanda itu tahu dia masih harus banyak belajar tentang para pemainnya. Liverpool memulai era pelatih Slot dengan gaya lewat kemenangan 2-0 di Ipswich Town akhir pekan lalu, pertandingan kompetitif pertama mereka tanpa Juergen Klopp di pucuk pimpinan pelatih dalam sembilan tahun.

"Saya belajar setiap hari tentang para pemain sebagai individu dan bagaimana mereka bermain bersama," kata Slot kepada wartawan dilansir dari Reuters.

BERITA TERKAIT

"Saya belajar akhir pekan lalu bagaimana para pemain yang tidak bermain pada hari Sabtu berlatih dengan baik pada hari Minggu. Mereka memberikan sesi latihan yang bagus. Itu akan membantu mereka dan kami. Saya masih belajar hal-hal baru dengan para pemain. Itu hal yang wajar, saya baru berlatih dengan mereka selama tiga minggu."

Slot memiliki tanggung jawab besar untuk menggantikan Klopp. "Saya berharap para penggemar bisa dua kali lebih berisik daripada para penggemar Ipswich. Saya sama sekali tidak gugup, tentu saja tidak saat ini karena saya sedang dalam persiapan, mempersiapkan tim untuk hari Minggu dan tidak ada rasa gugup," kata Slot.

"Tidak baik jika Anda gugup. Saya percaya apa yang saya dan staf saya lakukan akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin."

Slot memperkirakan tantangan berat dari Brentford, terutama setelah mereka merekrut bek Liverpool Sepp van den Berg dan Fabio Carvalho.

"Saya pikir mereka mendatangkan pemain-pemain yang berbakat dan bagus. Keduanya ingin melanjutkan perjalanan mereka untuk mendapatkan waktu bermain. Itu adalah kesepakatan yang bagus bagi kami dan Brentford," kata Slot.

"Semoga saja, mereka tidak bermain terlalu baik (melawan Liverpool).

"(Manajer) Thomas Frank melakukan pekerjaan yang sangat baik. Ini akan menjadi tantangan bagi kami," ucapnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas