Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil dan Klasemen Liga Italia: Juventus Masih Perawan saat Berstatus Capolista, Como Curi Poin

Status Capolista alias pemuncak klasemen Liga Italia milik Juventus dipermanis statistik belum kebobolan alias masih perawan dari 2 laga yang dilakoni

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Ayu Miftakhul Husna
zoom-in Hasil dan Klasemen Liga Italia: Juventus Masih Perawan saat Berstatus Capolista, Como Curi Poin
Isabella BONOTTO / AFP
Para pemain Juventus merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola Seri A Italia antara Juventus dan Como di Stadion Allianz di Turin pada 19 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil dan klasemen Liga Italia 2024/2025 yang merampungkan seluruh pertandingan giornata (pekan) 2 pada, Selasa (27/8/2024). Juventus ambil alih puncak klasemen, Como 1907 raih poin perdana.

Dimulai dari Como 1907 yang menyambangi markas Cagliari di Sardegna Arena. 

Kendati bertindak sebagai tim tamu, Como 1907 justru tampil lebih agresif dengan memanfaatkan sejumlah peluang di awal laga.




Hanya saja, klub milik konglomerat Indonesia, Hartono Bersaudara dari Djarum Group, itu gagal memanfaatkannya menjadi gol.

Penyerang Juventus asal Serbia #9 Dusan Vlahovic merayakan setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Salernitana AS dan Juventus FC di Stadion Arechi, di Salerno, pada 7 Januari 2024.
Penyerang Juventus asal Serbia #9 Dusan Vlahovic merayakan setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Salernitana AS dan Juventus FC di Stadion Arechi, di Salerno, pada 7 Januari 2024. (CARLO HERMANN / AFP)

Alih-alih mencetak gol, Como malah kebobolan lebih dulu pada menit ke-44. Gawang mereka dibobol Roberto Piccoli dengan sundulan.

Namun, Como berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-53. Adalah Patrick Cutrone yang menjadi aktor dari gol tersebut.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

BERITA TERKAIT

Hasil ini membuat Como memperoleh poin pertama mereka di Serie A musim ini.

Sebelumnya, Como menelan kekalahan 0-3 dari Juventus di pekan pembuka.

Sementara itu, Juventus kembali meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Hellas Verona di Marcantonio Bentegodi Stadium.

Vlahovic membuka keunggulan Bianconeri pada menit ke-28. Pemain asal Serbia itu mencetak gol setelah memaksimalkan umpan dari Kenan Yildiz.

Kemudian berselang 11 menit, Savona menggandakan keunggulan Juventus setelah memaksimalkan umpan dari Samuel Mbangula yang membuat tim tamu unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Baca juga: Akibat Juventus Terlalu Makan Gengsi, Federico Chiesa Harus Mau Potong Gaji di Barcelona

Dusan Vlahovic mencetak brace pada menit ke-53. Juventus mendapatkan penalti dan Vlahovic mampu mengeksekusinya dengan sangat baik untuk memastikan kemenangan 3-0 dan membawa pulang tiga poin dari markas Verona sekaligus naik ke puncak klasemen Serie A Liga Italia dengan enam poin dari dua laga.

Hebatnya, Juventus mampu mencetak 6 gol dan mencatatkan 2 clean sheets alias tak kebobolan dalam dua pertandingan tersebut. Saat ini Bianconeri menyandang status sebagai Capolista alias pemuncak klasemen.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas