Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Klasemen Seoul EOU Cup 2024: Korea Selatan di Puncak, Indonesia Runner-up, Thailand Juru Kunci

Hasil klasemen EOU Seoul Earth On Us 2024 menempatkan Timnas U20 Korea Selatan sebagai pemuncak, diikuti Timnas Indonesia sebagai runner up.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin

TRIBUNNEWS.COM - Hasil klasemen EOU Seoul Earth On Us 2024 menempatkan Timnas U20 Korea Selatan sebagai pemuncak, diikuti Timnas Indonesia sebagai runner up, Rabu (28/8/2024).

Korea Selatan yang menjadi tuan rumah turnamen, mengikuti jejak Timnas Indonesia yang memetik kemenangan di laga pertama EOU Seoul Earth On Us 2024.

Indonesia sempat merasakan menisnya puncak klasemen setelah kemenangan bersejarah 2-1 atas Timnas U20 Argentina pada Rabu (28/8) sore.




Posisi puncak klasemen sempat dikuasi beberapa jam sebelum kemudian Korea Selatan memetik kemenangan meyakinkan 4-1 atas Thailand.

Dalam turnamen yang digelar di Mokdong Sports Complex di Yangcheon-gu, Seoul itu, Korea Selatan sudah unggul 2-0 di babak pertama.

Gol Korea Selatan dicetak oleh pemain Daegu FC, Sim Yeon-won melalui sundulan memanfaatkan skema tendangan sudut di menit 26'.

Sebelum babak pertama selesai, Jin Jun-seo menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit 45+3' setelah menyelesaikan sundulan rebound dari tendangannya sendiri.

Baca juga: Peringatan Keras Ketum PSSI Kepada Timnas U20 Indonesia setelah Kalahkan Argentina

BERITA TERKAIT

Thailand sempat mengecilkan skor melalui Caelan Tanadon Ryan di menit 56'. Namun empat menit kemudian Korea kembali memperlebar skor Hong lewat Seok-hyun.

Jelang laga berakhir, di menit 86', penyerang Pohang, Kim Myung-jun melewati kiper dan dengan cerdik mengirim bola untuk mengubah skor menjadi 4-1.

Kemenangan 4-1 itu sekaligus menggeser posisi Indonesia yang sebelumnya menang 2-1 secara comeback dari Argentina.

Indonesia sempat tertinggal saat jeda babak pertama setelah kecolongan gol di menit 17' melalui sundulan Mirko Juarez.

Sepanjang babak pertama, Indonesia sebenarnya unggul dari segi penguasaan bola dengan persentase 65 persen berbanding 35 persen.

Hanya saja, rapatnya barisan pertahanan Argentina membuat Dony Tri Pamungkas dkk kesulitan untuk menembus pertahanan Tim Tango Muda.

Tercatat, pemain Indonesia U-20 tak diberikan kesempatan untuk melepaskan tendangan ke arah gawang Argentina.


Momentum Indonesia hadir di pertengahan babak kedua dengan dua gol yang tercipta, pertama untuk membuat skor sama lewat sundulan Kadel Arel memanfaarkan umpan tendangan bebas di menit 75'.
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas