Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

26 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia: Yance-Yakob Dicoret, STY Punya 4 Kiper

PSSI akhirnya merilis 26 nama pemain Timnas Indonesia untuk berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia: Yance-Yakob Dicoret, STY Punya 4 Kiper
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia foto bersama sebelum melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - PSSI akhirnya merilis 26 nama pemain Timnas Indonesia untuk berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dari 26 nama pilihan pelatih Shin Tae-yong (STY) itu terdapat 12 pemain berasal dari Liga 1 serta 14 pemain lainnya merupakan abroad.

Menariknya, pada ajang kali ini Shin Tae-yong memiliki empat kiper di dalam skuad Timnas Indonesia.




Selain itu, Shin Tae-yong juga tampak mencoret duo Yakob Sayuri dan Yance Sayuri yang sebelumnya di telah dikabarkan bakal gabung Timnas Indonesia.

Pesepak bola Timnas Indonesia foto bersama sebelum melawan Filipina pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia foto bersama sebelum melawan Filipina pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sebagai runner up dari Grup F ronde kedua.

Kini setelah dipastikan lolos ke putaran ketiga, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi,d Bahrain, dan China.

Adapun dua pertandingan perdana di ajang ini, Timnas Indonesia bakal bertandang ke markas Arab Saudi pada 6 September 2024.

BERITA TERKAIT

Kemudian, empat hari setelahnya giliran Timnas Indonesia bakal menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 10 September 2024.

Tentu saja dua pertandingan tersebut akan menjadi laga pembuka yang berat bagi Timnas Indonesia.

Apalagi, baik Arab maupun Australia merupakan tim yang notebene merupakan rajanya Asia dan langganan tampil di Piala Dunia.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol kegawang Filipina saat laga Grup F putaran kedua kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024). Tribunnews/Jeprima
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol kegawang Filipina saat laga Grup F putaran kedua kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: 2 Pemain Keturunan Grade A Saling Follow Erick Thohir, Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Kini menjelang ajang tersebut, PSSI akhirnya merilis 26 nama pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Pengumuman tersebut diunggah ke dalam media sosial Instagram Timnas Indonesia, pada Kamis (29/8/2024) pagi WIB.

Namun terdapat hal yang menarik dari skuad pilihan Shin Tae-yong kali ini.

Pertama, Shin Tae-yong tampak memanggil empat kiper untuk melawan Arab Saudi dan Australia.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas