Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cristiano Ronaldo Ungkap Alasan Utama Pemain Eropa Pindah ke Liga Arab Saudi

Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo terang-terangan mengungkapkan alasan utama para pemain Eropa pindah ke Liga Arab Saudi.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Cristiano Ronaldo Ungkap Alasan Utama Pemain Eropa Pindah ke Liga Arab Saudi
Twitter @TCR
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol ke gawang Al Hilal di Final Piala Super Arab Saudi, Sabtu (17/8/2024). Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo terang-terangan mengungkapkan asalan utama para pemain Eropa pindah ke Liga Arab Saudi. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo terang-terangan mengungkapkan alasan utama para pemain Eropa pindah ke Liga Arab Saudi.

Hal itu diungkapkan Cristiano Ronaldo bersama Rio Ferdinand melalui kanal YouTube pribadinya, UR Ronaldo pada Rabu (28/8/2024).

Cristiano Ronaldo pindah dari Manchester United ke Al Nassr pada tahun 2022, menjadi pemain ternama pertama yang pindah ke Timur Tengah.

Kepindahan Ronaldo menggemparkan dunia sepak bola, karena Arab Saudi saat itu masih dipandang remeh jika dibandingkan dengan Eropa.

Ronaldo memustuskan hengkang dari Manchester United buntut dari perselisihannya dengan Erik ten Hag. CR7 meninggalkan Setan Merah dengan kesepakatan bersama.

Setelah Ronaldo pindah, banyak pemain top Eropa turut mengikuti jejaknya ke Arab Saudi. Sebut saja Karim Benzema, Sadio Mane, Neymar dan masih banyak lagi.

Ronaldo mengungkapkan motivasinya dan pemain Eropa lainnya untuk pergi ke Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo dan Rio Ferdinand sedang berbincang di kanal YouTube UR Ronaldo, Jumat (28/8/2024).
Cristiano Ronaldo dan Rio Ferdinand sedang berbincang di kanal YouTube UR Ronaldo, Jumat (28/8/2024). (Tangkapan layar YouTube UR Ronaldo)
BERITA TERKAIT

CR7 mengakui bahwa uang adalah alasan utama para bintang-bintang Eropa bermain di Timur Tengah.

"Di mana pun saya bermain, saya menunjukkan level saya."

"Saya tahu bahwa di sana (Arab Saudi) saya akan menunjukkan level saya." Saya akan meningkatkan liga, dan saya tahu bahwa para pemain akan mengikuti saya," jelas Ronaldo dikutip dari kanal YouTube pribadinya.

Baca juga: Sebut ada Salju dan Laut Merah, Cristiano Ronaldo Kagum dengan Arab Saudi

"Saya tahu bahwa para pemain akan mengikuti karena, tidak hanya dalam hal finansial, yang merupakan poin utama yang dapat dikatakan, tetapi juga budaya sepak bola yang bagus," kata Ronaldo.

"Saya punya teman yang bermain di sana sebelumnya dan pelatih Portugal ada di sana."

"Tentu saja, jika kamu bertanya kepada saya 'berharap bintang-bintang besar akan pindah ke sana secepat itu?' Tidak. Namun, saya berharap sepak bola akan berubah karena saya. Saya percaya pada diri saya sendiri, tidak hanya dalam sepak bola tetapi juga di bidang lain."

Seperti yang diketahui, beberapa pemain top yang berkarier di Liga Arab Saudi memiliki gaji yang fantastis.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas