Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Undian Liga Champions: AC Milan Masuk Kelas Para Raja, Legenda Rossoneri Sudah Keder Duluan

Legenda AC Milan, Franco Baresi, tidak yakin mantan timnya bisa bicara banyak di Liga Champions musim ini setelah dapatkan hasil undian tak untung.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Hasil Undian Liga Champions: AC Milan Masuk Kelas Para Raja, Legenda Rossoneri Sudah Keder Duluan
Valery HACHE / AFP
Mantan kiper Italia Gianluigi Buffon menunjukkan slip kertas AC Milan (ITA) selama babak penyisihan grup turnamen sepak bola Liga Champions UEFA 2024-2025, di Forum Grimaldi di Monaco pada 29 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan memperoleh hasil drawing Liga Champions 2024/2025 terbilang sulit, sebab ada dua lawan yang berpotensi besar menjegal langkah mereka berstatus "Raja". Kedua tim itu adalah Real Madrid dan Liverpool.

Satu di antara legenda hidup AC Milan, Franco Baresi, menyampaikan opininya perihal hasil undian Liga Champions yang rampung berlangsung di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8/2024).

Menurutnya, dia tidak yakin AC Milan bisa berbicara banyak di UEFA Champions League, jika berkaca kepada start buruk skuad asuhan Paulo Fonseca di sepasang laga pembuka Serie A Liga Italia musim ini.




"Sulit mengatakannya bahwa (Milan) bisa berbicara banyak di kompetisi (Liga Champions) dengan format baru ini," buka Baresi, dikutip dari laman Football Italia.

"Memang benar jika berbicara sejarah dan filosofi, Milan merupakan salah satu yang terbaik di kompetisi Eropa."

"Namun kita berbicara awal musim ini, tidak ada yang memprediksi Milan akan mendapatkan dua hasil tak memuaskan. Secara kepercayaan diri, adalah hal yang salah jika meremehkan kekuatan tim."

"Terlebih kami (Milan) mempunyai banyak pemain hebat dan bertalenta. Akan tetapi fakta membuktikan jika start yang dimiliki tim tidak terlalu ideal," tambah legenda hidup Rossoneri.

BERITA TERKAIT

AC Milan belum memetik kemenangan dari dua laga Serie A 2024/2025. Ditahan Torino 2-2 saat menjalani laga kandang, Milan justru apes di giornata kedua saat dikalahkan Parma 2-1.

Pada musim 20240/2025, Liga Champions menghapus format fase grup. Sebanyak 36 tim kontestan akan tergabung dalam satu klasemen besar pada babak bertajuk "League Phase"

Masing-masing tim akan melakoni total delapan pertandingan pada babak League Phase ini, empat di kandang dan sisanya lagi di rumah lawan.

Hasil undian Liga Champions 2024/2025 mempertemukan wakil Italia, AC Milan, dengan sejumlah tim mapan Eropa.

Tim beralias Rossoneri (Si Merah-Hitam) dijadwalkan bersua Liverpool di kandang dan Real Madrid pada partai tandang.

Baca juga: Hasil Lengkap Drawing Liga Champions 2024/2025, Era Baru Perebutan si Kuping Besar Dimulai

Pertemuan dengan Liverpool selalu sarat makna untuk Milan. Klub asal Inggris itu berandil menghadirkan salah satu lembar tersuram dalam sejarah Rossoneri.

Seperti diketahui, Liverpool membuat keajaiban Istanbul pada final Liga Champions 2005. Mereka mengalahkan Milan via adu penalti usai sempat ketinggalan 0-3 pada babak pertama!

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas