Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erling Haaland yang Mengerikan Bikin Guardiola Kehabisan Kata-kata

Ragam komentar setelah Erling Haaland cetak hattrick ke gawang West Ham, Pep Guardiola sampai kehabisan kata-kata soal performanya di lini depan.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Erling Haaland yang Mengerikan Bikin Guardiola Kehabisan Kata-kata
Mancity.com
Striker Manchester City Erling Haaland membawa bola untuk merayakan gol dalam kompetisi Liga Inggris musim 20242/2025. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dibuat tak bergeming hingga tidak bisa berkomentar setelah Erling Haaland mencetak hattrick saat melawan West Ham di London Stadium, Sabtu (31/8/2024).

Hattrick yang dicetak Haaland membawa Man City menang 3-1 atas West Ham. Tiga gol tersebut juga menjadi yang kedua baginya dalam 3 pertandingan pertama Liga Inggris musim ini.

Total, Haaland sudah menghasilkan 7 gol, unggul 4 gol dari Bryan Mbeumo (Brentford) dan Noni Madueke (Chelsea) dalam daftar top skor Liga Inggris.

"Tidak ada kata-kata untuknya," ucap pep Guardiola usai pertandingan Man City tentang hattrick Haaland, dikutip dari BBC.

"Yang kami bisa lakukan adalah membuatnya bermain lebih baik dan lebih baik lagi sert memberinya bola sebanyak mungkin ke kotak penalti."

"Itulah yang harus kita lakukan," jelasnya.

Striker Manchester City asal Norwegia #09 Erling Haaland (C) merayakan gol keduanya bersama rekan satu timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara West Ham United dan Manchester City di Stadion London, London pada 31 Agustus 2024. (Foto oleh HENRY NICHOLLS / AFP)
Striker Manchester City asal Norwegia #09 Erling Haaland (C) merayakan gol keduanya bersama rekan satu timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara West Ham United dan Manchester City di Stadion London, London pada 31 Agustus 2024. (Foto oleh HENRY NICHOLLS / AFP) (HENRY NICHOLLS / AFP)

Baca juga: Pujian Pep Guardiola ke Erling Haaland: Tak Ada Bek Lawan yang Bisa Menghentikannya

Erling Haaland di awal musim ini seakan dalam versi upgrade pada musim pertamanya di Liga Inggris yang menghasilkan 36 gol.

BERITA TERKAIT

Haaland semakin 'mengerikan'. Haaland semakin menjadi monster bagi bek lawan ketika berada di sepertiga akhir lapangan.

Pemain asal Norwegia rekan Martin Odegaard itu mungkin tidak bermain selama jeda musim panas. Norwegia tidak turut serta dalam gelaran Euro 2024.

Dia hanya menjalani liburan dan agenda tur pramusim Man City.

Tapi, waktu itulah yang diyakini oleh mantan bek Man City, Micah Richard yang membuat Haaland upgrade ke versi terbaru.

"Saya pikir jeda musim panas memberinya banyak manfaat," kata Richard kepada Sky Sports.

"Energinya dan bahasa tubuhnya sungguh luar biasa," tambahnya.

Tiga gol yang tercipta saat melawan West Ham adalah sebuah pergerakan dan positioning yang hebat. Sentuhan akhir yang sempurna membuat Pep menilai laga tersebut adalah salah satu yang terbaik dari penampilan Haaland.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas