Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Atta Halilintar Bicara Persaingan Kualifikasi Piala Dunia Asia: Yakin Indonesia Memberikan Kejutan

YouTuber kondang Indonesia, Atta Halilintar turut mengikuti perjuangan Skuad Garuda yang sebentar lagi bakal bersaing pada putaran ketiga Kualifikasi

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Atta Halilintar Bicara Persaingan Kualifikasi Piala Dunia Asia: Yakin Indonesia Memberikan Kejutan
Tribunnews/Abdul Majid
YouTuber kondang Indonesia, Atta Halilintar saat diwawancarai usai menghadiri konferensi pers perpanjangan kemitraan hak siar AFC dengan MNC PT Media untuk periode 2025-2028 di Inews Tower, Jakarta, Senin (2/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – YouTuber kondang Indonesia, Atta Halilintar turut mengikuti perjuangan Skuad Garuda yang sebentar lagi bakal bersaing pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Atta menilai Indonesia yang tergabung di grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Bahrain, China dan Australia bakal melalui tantangan yang sulit.




Meski demikian dengan skuad yang ada sekarang ini, suami dari Aurel Hermansyah tersebut tetap yakin Asnawi Mangkualam dkk. tampil baik dan siap memberikan kejutan.

“Kalau di atas kertas sebenarnya Jepang kita akui udah tim besar, Arab juga besar tapi ini sepak bola apapun bisa terjadi,” kata Atta usai mengikuti konferensi pers perpanjangan kemitraan hak siar AFC dengan MNC PT Media untuk periode 2025-2028 di Inews Tower, Jakarta, Senin (2/9/2024).

“Jadi saya yakin akan ada kejutan-kejutan. Kemarin saja U-19 menang lawan Argentina, walaupun kita tidak bisa samain tim junior dan senior. Harapan sebagai anak indonesia pengen Timnas buat sejarah dengan melaju ke babak selanjutnya dan bisa masuk ke Piala Dunia,” sambungnya.

Untuk prediksi di laga perdana kontra Arab Saudi dan Australia, Atta menilai skuad Garuda bakal menahan imbang Arab dan meraih poin sempurna saat menjamu Australia.

BERITA TERKAIT

Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi bergulir pada 5 September, sedangkan kontra Australia diadakan pada 10 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2024).

“Indonesia arab mungkin prediksi seri. Lawan Australia menang tipis 1-0 atau 2-1,” kata Atta Halilintar.

Lebih lanjut, Atta mengatakan PSSI semenjak dipimpin Erick Thohir sedikit demi sedikit sudah membuat sepakbola Indonesia menjadi lebih baik.

Ia pun berharap kedepan Timnas Indonesia bisa terus berprestasi saat tampil pada kejuaran-kejuaraan internasional.

“Saya melihat kiprah Timnas sangat bagus banget dan saya apresiasi PSSI yang sekarang kepengurusan ET (Erick Thohir) luar biasa. Saya lihat Timnas benar-benar berkembang bahkan mencetak sejarah. Semoga ini terus berkembang pesat dan membuat timnas lebih baik,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas