Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

10 Klub Terboros di Bursa Transfer Pemain 2024: Chelsea Teratas, Juventus & Napoli Wakil Serie A

Chelsea menjadi yang paling atas dalam daftar 10 klub paling boros di bursa transfer pemain musim panas 2024, Juventus dan Napoli wakil Serie A.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in 10 Klub Terboros di Bursa Transfer Pemain 2024: Chelsea Teratas, Juventus & Napoli Wakil Serie A
Instagram @chelseafc
Selebrasi kemenangan Chelsea atas Leicester City babak perempat final Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Minggu (17/3/2024). Chelsea menang 4-2 dan lolos ke semifinal Piala FA. 

TRIBUNNEWS.COM - Daftar 10 klub paling boros di bursa transfer musim panas 2024. Chelsea teratas, dua klub Liga Italia masuk hitungan.

Bursa transfer pemain musim panas 2024 telah berakhir, khususnya dari lima liga top Eropa. Namun masih ada beberapa kompetisi yang mengizinkan klubnya beraktivitas dengan membeli pemain baru.

Di antaranya yang paling menarik perhatian ialah perpindahan Victor Osimhen dari Napoli ke Liga Turki, Galatasaray.




Kendati demikian, tercatat ada 10 tim yang dipastikan menjadi paling boros di pasar pemain Juli hingga akhir Agustus kemarin. 

Pemain baru Chelsea, gelandang asal Portugal Pedro Neto, melambaikan tangan kepada para penggemar di babak pertama, dalam pertandingan persahabatan pramusim antara Chelsea dan Inter Milan di stadion Stamford Bridge di London pada 11 Agustus 2024.
Pemain baru Chelsea, gelandang asal Portugal Pedro Neto, melambaikan tangan kepada para penggemar di babak pertama, dalam pertandingan persahabatan pramusim antara Chelsea dan Inter Milan di stadion Stamford Bridge di London pada 11 Agustus 2024. ((JUSTIN TALLIS / AFP))

Chelsea menjadi klub teratas paling royal dalam menggelontorkan duit, dirangkum dari laman Calciomercato.

The Blues tercatat mengghabiskan €261 juta atau sekitar Rp4,4 triliun untuk memperkuat komposisi pemain pelatih baru, Enzo Maresca.

Namun uniknya dari klub yang berbasis di Kota London ini, Chelsea juga menjadi tim teratas dengan income alias uang yang masuk terbanyak di bursa transfer kali ini.

BERITA TERKAIT

Dalam menjual pemain, The Blues memperoleh dana mencapai €175 juta atau sekiranya Rp3 triliun. Meski defisit secara keseluruhan, namun Chelsea tetap menghasilkan pemain yang masih laris manis di bursa transfer musim panas 2024.

Kejutan terjadi ketika menempatkan Chelsea berada di urutan kedua klub dengan pengeluaran terbanyak.

Klub Liga Inggris ini mengucurkan dana mencapai €231 juta (Rp3,9 triliun). Diikuti Manchester United di posisi ketiga.

Setan Merah memang agresif dalam upayanya memperkuat kedalaman skuad besutan Erik Ten Hag.

Baca juga: Pisah dengan Alex Telles, Cristiano Ronaldo Punya Rekan Baru dari Chelsea di Al Nassr

Sejumlah pemain anyar kelas wahid didatangkan ke Old Trafford, di antaranya Matthijs de Ligt, Leny Yoro, Manuel Ugarte, Joshua Zirkzee hingga Noussair Mazraoui.

Manchester United menghabiskan uang €214 juta atau Rp3,6 triliun untuk menggaet enam pemain baru.

Atletico Madrid yang berada di posisi keempat menjadi satu-satunya wakil LaLiga yang berada di 10 besar dengan pengeluaran terbanyak.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas