Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ditambah Maarten Paes, Timnas Indonesia Menang Telak 12-1 atas Arab Saudi soal Pemain Abroad

Timnas Indonesia menang 12-1 dari Arab Saudi soal pemain abroad setelah Maarten Paes bisa bermain di match awal babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Ditambah Maarten Paes, Timnas Indonesia Menang Telak 12-1 atas Arab Saudi soal Pemain Abroad
Instagram @maartenpaes
Aksi pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes saat membela FC Dallas di Major Soccer League (MLS). 

TRIBUNNEWS.COM - Maarten Paes semakin menambah jumlah kekalahan Arab Saudi atas Timnas Indonesia dalam hal perbandingan pemain abroad. Debut Maarten Paes di match perdana babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia resmi terealisasi.

Kabar menggembirakan datang dari Timnas Indonesia. Skuad asuhan Shin Tae-yong dipastikan bisa menurunkan Maarten Paes dalam starting line-up saat melawan Arab Saudi.

Pertandingan grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Arab Saudi vs Timnas Indonesia akan tersaji di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.




Sorotan tertuju kepada Skuad Garuda. Dengan dipastikannya Maarten Paes bisa bermain, jelas membawa angin segar bagi Shin Tae-yong.

Maarten Paes usai melakoni laga bersama FC Dallas dalam pertandingan Major League Soccer (MLS) 2023/2024.
Maarten Paes usai melakoni laga bersama FC Dallas dalam pertandingan Major League Soccer (MLS) 2023/2024. (Instagram FC Dallas)

Kehadiran penjaga gawang FC Dallas dipastikan menambah kekuatan lini pertahanan skuad Garuda. Kini, apa yang dimimpikan pendukung Timnas Indonesia bisa terealisasi.

Paes diharapkan langsung tampil ke top performa seperti apa yang dia perlihatkan bersama FC Dallas.

Kabar kepastian kiper pemilik nama lengkap Maarten Vincent Paes perkuat Timnas Indonesia saat hadapi Arab Saudi disampaikan manajer Timnas Sumardji.

BERITA TERKAIT

“Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” ujarnya, dikutip dari laman resmi PSSI.

Berbicara soal Paes, tentu tak lepas dari yang namanya abroad. Dengan demikian, Timnas Indonesia mempunyai 12 pemain abroad alias yang berkarier di luar negeri, dalam kondisi siap tempur saat diturunkan menghadapi tim besutan Roberto Mancini.

Dalam skuad yang dipanggil Shin Tae-yong, Timnas Indonesia memiliki 13 pemain abroad. Hanya saja ada satu pemain yang tak bisa diturunkan, yakni Justin Hubner.

Pemain Wolves U21 ini menjalani skorsing satu laga akibat akumulasi kartu kuning. Ini berarti STY mempunyai 12 pemain abroad yang dipilih untuk menghiasi line-up Skuad Garuda.

Baca juga: Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini: Duel Lawan Timnas Indonesia akan Sulit Bagi Kami

Faktanya jika dibandingkan dengan tim tuan rumah, Timnas Indonesia menang telak dari segi ini. 

Green Falcon, julukan timnas Arab Saudi, memang diperkuat mayoritas pemain yang berkompetisi di liga lokal, Liga Arab Saudi. Pemain dari tim-tim top seperti Al Hilal dan Al Nassr juga menghiasi skuad Roberto Mancini.

Namun jika membahas soal abroad, Arab Saudi hanya mempunyai satu.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas