Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

FIFA Soroti Maarten Paes dan Timnas Indonesia Jelang Lawan Arab Saudi, Aksi yang Wajib Disaksikan

Nama Maarten Paes dan Timnas Indonesia jadi sorotan FIFA pada laga perdana round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimulai hari ini.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in FIFA Soroti Maarten Paes dan Timnas Indonesia Jelang Lawan Arab Saudi, Aksi yang Wajib Disaksikan
Dok. PSSI
Aksi Maarten Paes saat menjalani latihan perdana di Timnas Indonesia jelang laga melawan Arab Saudi di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan Arab Saudi vs Timnas Indonesia dijadwalkan pada Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB di King Abdullah Sports City Stadium. 

TRIBUNNEWS.COM - Nama Maarten Paes dan Timnas Indonesia jadi sorotan FIFA pada laga perdana round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimulai hari ini.

Maarten Paes masuk dalam artikel FIFA yang berjudul, Tujuh Pemain Patut Disimak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia September.

Sementara Timnas Indonesia masuk dalam kategori Lima Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia yang Patut Disaksikan.




Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium pada Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

Pesepak bola Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum melawan Timnas Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum melawan Timnas Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Menurut FIFA, ini menjadi langkah baru bagi Timnas Indonesia yang menjajaki kaki di round 3 Kualifikasi Piala Dunia.

Satu dekade melawan Arab Saudi telah berlalu, sejak pertemuan terakhir kedua tim di ajang kualifikasi yang sama pada 5 Maret 2014.

Saat itu, Arab Saudi menang dengan skor 1-0 atas Timnas Indonesia.

Baca juga: Indonesia di Kualifikasi Melangkah dengan Strategi, Shin Tae-yong Kantongi Cara ke Piala Dunia 2026

BERITA TERKAIT

Hasil tersebut menegaskan dominasi Arab Saudi yang belum pernah kalah dari Indonesia dalam 12 pertemuan, 11 di antaranya berhasil keluar sebagai pemenang.

Tugas berat bakal diemban anak asuh Shin Tae-yong menghadapi tim yang memuncaki grup pada edisi 2022 di tahap yang sama.

Laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia menarik disaksikan karena skuad Garuda berpeluang memberikan kejutan sebagai tim kuda hitam atau tim yang paling lemah seara peringkat FIFA dengan mengandalkan pemain abroad, keturunan, dan dikombinasi dengan talenta muda yang bermain di kompetisi lokal.

Selain laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia, FIFA juga menyoroti pertandingan Jepang vs Tiongkok, Qatar vs UEA, Korea Selatan vs Palestina, dan Kirgizstan vs Uzbekistan.

Maarten Paes

Aksi Maarten Paes bersama FC Dallas dalam pertandingan Major League Soccer (MLS) 2023/2024.
Aksi Maarten Paes bersama FC Dallas dalam pertandingan Major League Soccer (MLS) 2023/2024. (Instagram FC Dallas)

Nama Maarten Paes pada akhirnya bisa didaftarkan dan diturunkan untuk menghadapi Arab Saudi.

Awalnya, pemain FC Dallas itu diprediksikan absen karena saat pendaftaran melebih batas waktu, dan akan dimainkan saat melawan Australia.

Tapi, kabar baik itu berhembus jelang mendekati waktu kick-off melawan Arab Saudi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas