Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jay Idzes Ditunjuk Jadi Kapten Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Bawa Modal Serie A untuk Bantu Garuda

Jay Idzes didapuk menjadi kapten Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi pada laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Jay Idzes Ditunjuk Jadi Kapten Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Bawa Modal Serie A untuk Bantu Garuda
Instagram @jayidzes
Jay Idzes (depan) dan Ivar Jenner (di belakang Jay Idzes) memasuki lapangan pertandingan saat memperkuat Timnas Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Jay Idzes didapuk menjadi kapten Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi pada laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kepastian Jay Idzes menjadi kapten itu diumumkan saat jadi perwakilan Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Rabu (4/9/2024).

Diketahui, Timnas Indonesia bakal berlaga di pertandingan perdana Grup C melawan Arab Saudi.




Adapun duel Timnas Indonesia vs Arab Saudi bakal digelar di Stadion King Abdullah Sport City, pada Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

Pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye berusaha merebut bola dari pemain Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye berusaha merebut bola dari pemain Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Kini menjelang pertandingan tersebut, pelatih Shin Tae-yong menunjuk Jay Idzes sebagai kapten Skuad Garuda.

Tentu saja ini menjadi kali pertama bagi Idzes mengemban ban kapten Timnas Indonesia.

Sebelumnya ban kapten Timnas Indonesia biasanya diberikan kepada Asnawi Mangkualam atau Jordi Amat.

BERITA TERKAIT

Namun dengan absennya Jordi Amat, kini Shin Tae-yong menunjuk pemain Venezia itu memimpin para penggawa Timnas Indonesia.

Kini setelah didapuk menjadi kapten Timnas Indonesia, Jay Idzes mengaku akan membantu Timnas Indonesia, apalagi dirinya memiliki modal merumput di Serie A bersama Venezia FC.

"Ya tentu saja dalam segala cara saya mencoba membantu semua orang di tim," kata Jay Idzes dikutip dari BolaSport, Kamis (5/9/2024).

"Tentu saya bermain di level tertinggi (Serie-A), saya memberi tahu semua pemain di dalam maupun luar lapangan, apa yang penting, apa yang harus dilakukan."

"Bukan mereka tidak bermain di level tinggi, tetapi kami bermain sesuai atittude."

"Mereka juga bermain di level tertinggi, kita semua adalah pemain terbaik dari seluruh negeri."

"Selalu bersama dalam formasi, itu yang saya pelajari di Italia."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas