Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Malam Emosional Bagi Cristiano Ronaldo, Rekor Gol ke-900 Tercipta di Laga Portugal vs Kroasia

Malam istimewa bagi Cristiano Ronaldo, cetak satu gol untuk kemenangan Portugal pada ajang UEFA Nations League melawan Kroasia, Jumat (6/9/2024).

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Malam Emosional Bagi Cristiano Ronaldo, Rekor Gol ke-900 Tercipta di Laga Portugal vs Kroasia
Instagram Timnas Portugal
Selebrasi penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo saat melawan Kroasia pada laga UEFA Nations League, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Malam istimewa bagi Cristiano Ronaldo yang mencetak satu gol untuk kemenangan Portugal pada ajang UEFA Nations League melawan Kroasia, Jumat (6/9/2024).

Satu gol yang dicetak Cristiano Ronaldo membuat Portugal menang 2-1 atas Kroasia.

Menariknya, tambahan satu gol tersebut menggenapkan jumlah gol Cristiano Ronaldo sepanjang karier sepak bolanya menjadi 900.




Pemain berusia 39 tahun itu melepaskan tendangan voli dari kotak dalam kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Selebrasi penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo saat melawan Kroasia pada laga UEFA Nations League, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.
Selebrasi penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo saat melawan Kroasia pada laga UEFA Nations League, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. (Instagram Timnas Portugal)

Gol tersebut memicu selebrasi yang emosional, Cristiano Ronaldo sampai bersujud dekat bendera sudut sambil menutup wajahnya.

Itu adalah gol ke-131 bagi Cristiano Ronaldo untuk timnas Portugal sejak ia menjalani debut pada usia 20 tahun.

Portugal sejatinya bisa mencetak lebih dari dua gol, namun sejumlah peluang yang tersedia gagal dikonversikan menjadi gol.

Baca juga: Rekap Hasil UEFA Nations League Tadi Malam: Ronaldo Cetak Rekor, Spanyol Diredam Serbia

BERITA TERKAIT

"Kita harus tekankan betapa hebatnya permainan sepak bola yang dimainkan kedua tim hari ini," ucap Ronaldo usai laga, dikutip dari laman UEFA.

"Pertandingan yang spektakuler. Portugal bermain dengan sangat baik. Ada beberapa momen dalam pertandingan ketika kami tahu bagaimana cara bertahan dan itu juga sangat penting."

"Saya pikir kami adalah pemenang yang sah. Kami memiliki lebih banyak peluang, lebih banyak menguasai bola," jelasnya.

Sedangkan gol lainnya tersebar saat dia menjalani karier sepak bola di level klub, mulai dari Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, Juventus, hingga Al Nassr.

Gol pertama Cristiano Ronaldo tercipta saat berusia 17 tahun 8 bulan 3 hari, dia mencetak brace alias dua gol dalam kemenangan 3-0 Sporting CP atas Moreinense.

Selama berseragam hijau putih kebesaran Sporting CP, Cristiano Ronaldo menghasilkan 5 gol sebelum akhirnya diboyong Manchester United pada tahun 2003.

Enam tahun lamanya Ronaldo bertaha dengan Manchester United hingga pertengahan tahun 2009.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas