Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sensasi Ekstrem Debut Sahabat Shin Tae-yong, Langsung Diminta Copot Jabatan Pelatih Korea

Hasil imbang Korea Selatan vs Palestina diwarnai desakan Hong Myung-bo mundur dari kursi pelatih di babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Sensasi Ekstrem Debut Sahabat Shin Tae-yong, Langsung Diminta Copot Jabatan Pelatih Korea
Twitter @@nicemarket1
Poster yang berisikan seruan Hong Myung-bo agar mundur dari jabatan pelatih timnas Korea Selatan pada laga perdana babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

TRIBUNNEWS.COM -  Sensasi ekstrem dirasakan Hong Myung-bo pada laga debutnya sebagai pelatih Korea Selatan. Sahabat Shin Tae-yong itu langsung diminta meletakkan jabatannya sebagai head coach.

Pertandingan pertama Hong Myung-bo sebagai pelatih Korea Selatan tak berbuah manis. 

Tepatnya pada matchday pertama Grup B babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Korea Selatan ditahan imbang Palestina 0-0 di Seoul World Cup Stadium, Kamis (5/9/2024) malam WIB.




Secara garis besar pertandingan, Korea Selatan bermain lebih dominan dari tim tamu. Data dari Sofascore menunjukkan, Korea Selatan menguasai jalannya pertandingan.

Pelatih baru Timnas Korea Selatan, Hong Myung-bo.
Pelatih baru Timnas Korea Selatan, Hong Myung-bo. (Instagram @korea_football__)

Terbukti mereka menguasai ball possession mencapai 76 persen berbanding 24 persen dari Palestina.

Pun dalam hal intensitas penyerangan, Korea Selatan melepaskan 15 percobaan, lima di antaranya on target. Adapun Palestina, membukukan 3 tembakan tepat sasaran dari 10 kali percobaan.

'Hanya' meraih satu angka dari tiga yang seharusnya, jelas menjadi catatan minor bagi timnas negara asa Shin Tae-yong.

BERITA TERKAIT

Apalagi melawan Palestina menjadi pertandingan pertama Hong Myung-bo sebagai pelatih Korea Selatan di ajang resmi. Namun hasilnya justru gagal menepis rumor miring yang tertuju kepadanya.

Hong Myung-bo memang tidak sepenuhnya memperoleh dukungan dari suporter tim Taegeuk Warriors, julukan Korea Selatan. Penunjukkannya sebagai pelatih menggantikan Jurgen Klinsmann berbau kontroversi.

Perasaan geram suporter terhadap federasi maupun pelatih Hong Myung-bo dibuktikan sejumlah poster yang tertempel di kursi kosong stadion.

Dilaporkan dari laman ISPlus, beberapa poster tertempel yang bergambarkan karakter Pinokio + Hong Myung-bo. Pinokio digambarkan sebagai karakter pembohong dengan memiliki hidung yang panjang.

Apakah cukup sampai di situ? Tidak.

Baca juga: Anak Asuh Kesayangan Shin Tae-yong Ngamuk ke Suporter, Pemain Korea Selatan Panen Hujatan

Sensasi ekstrem dirasakan Hong Myung-bo, karena begitu pertandingan usai, seruan untuk meletakkan jabatan datang dari tribun penonton.

Dalam laporan Chosun, beberapa suporter menginginkan Hong Myung-bo berhenti menjadi pelatih Taegeuk Warriors. Meski baru menjalani satu laga, namun permasalahan utamanya bukan terletak kepada hasil pertandingan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas