Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nasib Apes Arsenal, Rekrut Pemain Baru Malah Cedera, Calafiori Susul Mikel Merino

Ricardo Calafiori menjadi pemain terbaru Arsenal yang mengalami cedera. Ia mengalami sebuah insiden dalam pertandingan Prancis vs Italia di UEFA Natio

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Nasib Apes Arsenal, Rekrut Pemain Baru Malah Cedera, Calafiori Susul Mikel Merino
Franck FIFE / AFP
Bek Italia bernomor punggung 05 Riccardo Calafiori berbaring di lapangan sepak bola selama pertandingan sepak bola Grup A2 Liga Bangsa-Bangsa UEFA antara Prancis dan Italia di Parc des Princes di Paris pada tanggal 6 September 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Nasib apes lagi-lagi dialami oleh Arsenal, setelah harus merelakan absennya Mikel Merino beberapa waktu lalu, kini The Gunners kembali ditinggal pemain yang cedera.

Riccardo Calafiori menjadi pemain terbaru Arsenal yang mengalami cedera. Ia mengalami sebuah insiden dalam pertandingan UEFA Nations League Prancis vs Italia di Parc de Princes, Sabtu (7/9/2024).

Calafiori bermain sejak awal sebagai starter. Ia hanya bertahan hingga 71' menit sebelum kemudian ditarik keluar dan berjalan pincang meninggalkan lapangan.




Cederanya pemain berusia 22 tahun itu bukan tanpa sebab. Calafiori terkena kaki Ousmane Dembele saat pemain Prancis itu mendapat tekel.

Kejadian bermula ketika Dembele melakukan drible bola melewati beberapa pemain Italia. Alessandro Bastoni lalu mencoba menghentikannya dengan sebuah tekel.

Keseimbangan Dembela goyah dan terjatuh. Posisi jatuhnya ini layaknya salto terlebih dulu, dan apesnya kaki Dembele mengenai bagian belakang betis Calafiori.

Jelas posisi jatuhnya yang mengenai kaki Calafiori ini sepenuhnya tidak disengaja. Namun demikian itu, tetap mirip dengan sebuah tendangan yang mengenai Calafiori.

Baca juga: Nasib Apes Mikel Merino, Saking Semangatnya Latihan Bareng Arsenal Malah Berujung Cedera

BERITA TERKAIT

Pemain berambut gondrong itu sempat mencoba bermain beberapa menit setekah insiden itu, namun tak lama kemudian ia akhirnya ditarik keluar.

Kini, Arsenal harus menunggu untuk mengetahui tingkat keparahan cederanya.

Jika cederanya cukup serius, tentu ini menjadi sebuah kemunduran bagi Arsenal lantaran di laga berikutnya akan menjalani derby London melawan Tottenham Hotspur.

Sebelum Calafiori, Arsenal sebelumnya juga sudah ditinggalkan pemain anyarnya, Mikel Merino yang mengalami cedera saat seri latihan.

Berbeda dengan Calafiori yang sudah tampil bersama The Gunners, Merino bahkan belum menjalani debut bersama Arsenal.

Bek Italia bernomor punggung 05 Riccardo Calafiori berbaring di lapangan sepak bola selama pertandingan sepak bola Grup A2 Liga Bangsa-Bangsa UEFA antara Prancis dan Italia di Parc des Princes di Paris pada tanggal 6 September 2024. (Foto oleh Franck FIFE / AFP)
Bek Italia bernomor punggung 05 Riccardo Calafiori berbaring di lapangan sepak bola selama pertandingan sepak bola Grup A2 Liga Bangsa-Bangsa UEFA antara Prancis dan Italia di Parc des Princes di Paris pada tanggal 6 September 2024. (Foto oleh Franck FIFE / AFP) (Franck FIFE / AFP)

Pemain Lain yang Absen

Selain dua pemain itu, Arsenal sudah dipastikan tidak akan diperkuat Declan Rice di Derby London yang harus menjalani hukuman kartu merah.

Takehiro Tomiyasu juga akan absen untuk The Gunners, dan sementara mereka melanjutkan pemulihan cedera mereka.

Gabriel Jesus dan Kieran Tierney juga diragukan tampil serius untuk pertandingan melawan Tottenham Hotspur setelah jeda internasional berakhir.

Calafiori kemungkinan tidak akan bisa kembali untuk pertandingan Italia berikutnya melawan Israel.

Arteta tentu mengharapkan pemain barunya ini bisa kembali tepat waktu dan membantu Arsenal untuk mewujudkan mimpi mereka merebut gelar Liga Premier.

(Tribunnews.com/Tio)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas