Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia Diperkuat Banyak Pemain Keturunan Berdarah Belanda, Kiper Australia Tak Keder

Kiper Australia, Mathew Ryan mengaku tidak keder dengan skuad mewah Timnas Indonesia yang diisi pemain naturalisasi berdarah Belanda.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Timnas Indonesia Diperkuat Banyak Pemain Keturunan Berdarah Belanda, Kiper Australia Tak Keder
Tangkapan Layar The-AFC.com
Potret skuad Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi pada laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat (6/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Kiper Australia, Mathew Ryan mengaku tidak keder dengan skuad mewah Timnas Indonesia.

Dikatakan Mathew Ryan, dirinya sama sekali tidak terpengaruh dengan pemain-pemain keturunan Skuad Garuda berdarah Belanda.

Timnas Indonesia bakal menjamu Australia pada pertandingan kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.




Dijadwalkan duel Timnas Indonesia vs Australia bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Suasana pertandingan Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/PSSI
Suasana pertandingan Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/PSSI)

Sebelumnya, Timnas Indonesia sukses membuat kejutan dengan menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada pertandingan perdana.

Sedangkan Australia justru nyesek. Tim asuhan Graham Arnold itu kalah 0-1 saat menghadapi Bahrain di kandang.

Kondisi ini tentu membuat Australia tersudut saat melawan Timnas Indonesia di SUGBK.

BERITA TERKAIT

Apalagi, Timnas Indonesia saat ini memiliki skuad yang kuat setelah hadirnya beberapa pemain naturalisasi berdarah Belanda.

Yang terbaru, efek kehadiran Maarten Paes terbukti bisa menjadi pembeda bagi Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi kemarin.

Meski begitu, kiper Australia mengaku tidak keder dengan kondisi skuad Timnas Indonesia saat ini.

Maarten Ryan juga menilai Timnas Indonesia tidak bisa dianggap remeh karena diperkuat pemain-pemain keturunan Belanda yang sangat kuat secara teknik permainan.

Penjaga gawang Australia Mathew Ryan menggulung bola selama pertandingan sepak bola kualifikasi Asia Piala Dunia FIFA 2026 antara Australia dan Bangladesh yang dimainkan di Melbourne pada 16 November 2023. William WEST / AFP
Penjaga gawang Australia Mathew Ryan menggulung bola selama pertandingan sepak bola kualifikasi Asia Piala Dunia FIFA 2026 antara Australia dan Bangladesh yang dimainkan di Melbourne pada 16 November 2023. William WEST / AFP (William WEST / AFP)

Baca juga: Erick Thohir Effect, Timnas Indonesia Era STY Bisa Jiplak Dongeng Kejutan Sepak Bola Maroko

"Kami jelas mengenal tim nasional Australia dan kami juga memiliki pengaruh Belanda yang kuat di masa lalu," kata Mathew Ryan dikutip dari laman Socceroos.

"Maksud saya, kami tahu bahwa mereka adalah negara yang sangat teknis."

"Mereka suka memainkan permainan sepak bola modern, dan sangat bergantung pada teknik."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas