Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia ke Posisi 2 Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Skenario Teror Jepang

Timnas Indonesia bisa naik ke posisi 2 klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, syarat pertama kalahkan Australia.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Nuryanti
zoom-in Timnas Indonesia ke Posisi 2 Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Skenario Teror Jepang
PSSI/PSSI
Pesepak bola Indonesia, Sandy Walsh selebrasi bersama rekan satu tim usai mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/PSSI 

TRIBUNNEWS.COM - Klasemen Grup C Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia bisa naik ke peringkat kedua hari ini. Berikut skenario lengkapnya.

Timnas Indonesia akan menjalani laga kandang dengan menjamu Australia pada matchday kedua Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.




Hingga detik ini, Jepang masih memuncaki Klasemen Grup C. Skuad asuhan Hajime Moriyasu membukukan 3 poin, diikuti Bahrain dengan raihan angka yang sama.

Potret skuad Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi pada laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat (6/9/2024).
Potret skuad Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi pada laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat (6/9/2024). (Tangkapan Layar The-AFC.com)

Yang membedakan Jepang lebih berhak untuk posisi pertama di tabel klasemen ialah produktivitas gol. Tim Samurai Biru di laga pertamanya sukses menggilas China 7-0. 

Sedangkan Bahrain menang tipis 1-0 saat mempermalukan Australia di depan pendukungnya sendiri.'

Posisi 3-4 dihuni oleh Arab Saudi dan Timnas Indonesia. Masing-masing mengemas satu poin setelah duel kedua tim yang berlangsung akhir pekan lalu berkesudahan lewat skor imbang 1-1.

BERITA TERKAIT

Australia berada di peringkat kelima (0), dan diikuti China (0) sebagai juru kunci.

Timnas Indonesia mempunyai celah yang dapat dimanfaatkan untuk naik ke posisi dua klasemen sementara. Sebab dari laga Grup lainnya, mempertemukan Bahrain vs Jepang dan China vs Australia.

Lantas apa yang dibutuhkan Timnas Indonesia untuk merangsek menempel Jepang di tabel klasemen? 

Syarat pertama ialah Timnas Indonesia mengalahkan Socceroos, julukan Australia, dengan skor berapapun. Tiga poin menjadi hasil mutlak bagi skuad asuhan Shin Tae-yong.

Baca juga: Cukup 2 Laga Bikin Kicep, Timnas Indonesia Gasak Rekor Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jika terealisasi maka Timnas Indonesia resmi mengukir sejarah. Kali pertama skuad Garuda meraih kemenangan di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia sepanjang sejarah.

Koleksi 4 poin belum cukup untuk membantu Ragnar Oratmangoen dkk. naik ke posisi kedua. Ada syarat lain yang harus dipenuhi, yakni dengan uluran bantuan tim lain.

Jepang yang di atas kertas lebih diunggulkan, wajib memetik kemenangan atas Bahrain. Dengan demikian, Takefusa Kubo dan kolega akan membukukan 6 poin, dan Bahrain masih ajek dengan tiga angkanya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas