Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menpora Dito Puji Pertahanan Indonesia yang Imbangi Australia, Berharap Mees & Eliano Main Oktober

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengaku takjub dengan permainan Timnas Indonesia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Menpora Dito Puji Pertahanan Indonesia yang Imbangi Australia, Berharap Mees & Eliano Main Oktober
Dok: NOC Indonesia
caption: Skuad Garuda foto bersama dengan para suporter Timnas Indonesia usai laga kontra Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan,Jakarta, Selasa (10/9/2024)., Dok: NOC Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengaku takjub dengan permainan Timnas Indonesia saat menahan imbang Australia tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Menurut Menpora hasil imbang merupakan hasil positif mengingat Australia secara ranking FIFA berada di urutan ke-24 sementara Indonesia ada di urutan ke-133.




“Bagus dong kita melawan tim peringkat nomor 24, bisa bertahan dan kalau tidak salah terakhir menang lawan Australia tahun 81. Jadi ini progress yang baik,” kata Menpora Dito kepada Tribunnews di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Setelah melawan Australia, Skuad Garuda akan melakoni dua pertandingan tandang pada Oktober mendatang menghadapi Bahrain dan China.

Menpora Dito pun mengatakan kini pihaknya terus mengebut proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sehingga kedua pemain keturunan tersebut bisa bermain di periode Oktober.

“Ya kita rencana ada dua semoga terkejar dan bisa dimainkan di Oktober,” kata Dito.

BERITA TERKAIT

Raihan satu poin ini membuat Skuad Garuda kini berada di peringkat keempat grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan mengemas dua poin setelah di laga awal juga tampil imbang saat away ke Markas Arab Saudi.

Sementara Australia tertahan di peringkat kelima hasil dari sekali imbang dan sekali kalah.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas