Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Klarifikasi Striker Australia setelah Sindir Momen Sakral Timnas Indonesia, Akui Sedang Linglung

Permintaan maaf striker Australia, Micthell Duke setelah menyindir momen sakral Timnas Indonesia yang bernyanyi Tanah Airku selepas pertandingan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Klarifikasi Striker Australia setelah Sindir Momen Sakral Timnas Indonesia, Akui Sedang Linglung
Chandan Khanna / AFP
Penyerang Australia #15 Mitchell Duke melompat untuk merebut bola selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia Qatar 2022 antara Australia dan Denmark di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 30 November 2022. Chandan Khanna / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Bomber Australia, Mitchell Duke mengunggah sebuah klarifikasi di postingan media sosial Instagram setelah sempat menyindir momen sakral Timnas Indonesia di SUGBK.

Momen sakral yang dimaksud ialah saat para pemain Timnas Indonesia berkumpul di tengah lapangan, dan para suporter menyanyikan lagi Tanah Airku.

Mitchel Duke meminta maaf atas pernyataannya, yang juga secara tidak langsung menyakiti hati publik dan suporter Timnas Indonesia.




Duke juga berkilah, bahwa pernyataan yang dilontarkan dari mulutnya karena bingung dan kecewa atas hasil yang diraih Australia.

Bomber Australia, Mitchell Duke, mengunggah permintaan maaf kepada suporter Timnas Indonesia atas komentar yang berisikan sindiran setelah laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9) malam WIB.
Bomber Australia, Mitchell Duke, mengunggah permintaan maaf kepada suporter Timnas Indonesia atas komentar yang berisikan sindiran setelah laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9) malam WIB. (Tangkapan layar dari Instagram @mitchellduke)

"Hanya ingin minta maaf tentang komentar saya setelah pertandingan. Saya tidak bermaksud tidak menghormati orang Indonesia, saya frustrasi dengan hasilnya, dan saya juga tidak mengerti apa yang harus dilakukan setelah pertandingan baik itu menang, kalah, atau seri."

"Jadi saya minta maaf atas segala pelanggaran, tidak ada yang perlu dibanggakan selain rasa hormat," tulis Mitch Duke dalam unggahannya sebagai bentuk klarifikasi dan permintaan maaf, Kamis (12/9/2024).

Australia dibuat pening, pusing dan kecewa atas hasil kontra Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) malam WIB.

BERITA TERKAIT

Timnas Indonesia menahan Australia 0-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Round 3.

Bagi Australia, ditahan imbang Skuad Garuda merupakan hasil negatif kedua beruntun. Sebab tim besutan Socceroos membuka perjalanannya di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 berupa kekalahan.

Mitchell Duke cs takluk atas Bahrain 0-1. 

Wajar kemudian para pemain Australia memasang muka masam, pertanda kecewa setelah di laga kedua gagal mencuri poin penuh dari markas Timnas Indonesia.

Baca juga: Sosok Mitchell Duke yang Remehkan Suporter Timnas Indonesia, Bomber Australia Banyak Cincong

Sindiran Mitchell Duke Sakiti Suporter Timnas Indonesia

Namun komentar bernada meremehkan raihan satu poin datang dari Mitchell Duke untuk suporter Timnas Indonesia.

Selayaknya pertandingan-pertandingan lainnya, setelah laga Timnas pasti lagu Tanah Airku akan dikumandangkan oleh para penonton dan pemain.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas