Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barcelona Tertolak, LaLiga Acuhkan Rengekan Minta Restu atas Transfer Rafael Leao

Presiden LaLiga, Javier Tebas menolak memenuhi keinginan Barcelona untuk menyetujui transfer Rafael Leao karena batasan gaji dan finansial klub.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Barcelona Tertolak, LaLiga Acuhkan Rengekan Minta Restu atas Transfer Rafael Leao
MANU QUINTERO / AFP
Pemain depan Barcelona asal Brasil #11 Raphinha merayakan gol pertama timnya bersama pemain depan Barcelona asal Spanyol #19 Lamine Yamal selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Valladolid FC di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada tanggal 31 Agustus 2024. (Foto oleh MANU QUINTERO / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - LaLiga menolak secara tegas upaya transfer Rafael Leao ke Barcelona. Presiden LaLiga, Javier Tebas, mengultimatum Barcelona bahwa tim raksasa Catalan itu tidak cukup punya duit.

Barcelona tengah mengupayakan penandatanganan Rafael Leao di bursa transfer musim dingin 2025.

Sekalipun Rafael Leao pernah mengatakan keinginannya bertahan di San Siro, namun itu tak menyurutkan ambisi Barcelona




Hanya saja ganjalan raksasa Catalan tersebut terletak pada proses pendaftaran pemain ke LaLiga. Di mana masalah finansial menjadi perhatian utama.

Pemain depan AC Milan asal Portugal #10 Rafael Leao melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Paris Saint-Germain di stadion San Siro di Milan pada 7 November 2023.
Pemain depan AC Milan asal Portugal #10 Rafael Leao melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Paris Saint-Germain di stadion San Siro di Milan pada 7 November 2023. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Seperti case Dani Olmo, yang baru bisa bermain di pekan ketiga. Barcelona, dalam pandangan LaLiga, tidak akan mampu untuk menyukseskan transfer Rafael Leao ke Camp Nou.

Barcelona bahkan harus menggunakan pemainnya yang cedera untuk mendaftarkan Dani Olmo dalam skuad sementara mengarungi Liga Spanyol 2024/2025.

Dalam laporan Football Espana, presiden klub, Joan Laporta mencoba untuk melobi otoritas LaLiga bersama Javier Tebas perihal upaya mereka mendatangkan Leao.

BERITA TERKAIT

Barca bahkan mengirimkan nota kesepahaman perilah upaya klub untuk meminang kompatriot Cristiano Ronaldo itu.

Di dalamnya dijelaskan bagaimana Barca akan menggandeng Nike sebagai pihak yang akan membantu menyuntikkan dana agar kepindahan Leao terealisasi.

Namun LaLiga menolak usulan itu.

Baca juga: Stok Sayap Melimpah, Barcelona Bongkar Alasan Rekrut Dani Olmo Ketimbang Nico Williams

Bahkan Javier Tebas langsung menghubungi pihak klub, dan menyebutkan nota kesepahaman yang diberikan oleh Barcelona tidak cukup meyakinkan dirinya.

"Presiden La Liga Javier Tebas kemudian menghubungi pengatur keuangan Barcelona, Alejandro Echevarria, untuk menjelaskan bahwa ini tidak akan cukup, dan Laporta harus berhenti berusaha mewujudkannya," terang pernyataan media Spanyol.

Sangking geramnya, Tebas bahkan mengingatkan Barca soal batasan gaji pemain dan keuangan klub.

Pihaknya juga tak akan menutup mata bagaimana Barcelona mendaftarkan Dani Olmo memanfaatkan cedera Andreas Christensen.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas