Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia Gak Sendirian Untungnya, Brunei Darussalam Ikutan Menggila di Ranking FIFA

Timnas Indonesia ternyata tak sendirian saja menikmati keuntungan dari hasil FIFA Matchday, Brunei Darussalam turut menggila di ranking FIFA.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Timnas Indonesia Gak Sendirian Untungnya, Brunei Darussalam Ikutan Menggila di Ranking FIFA
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar berebut bola dengan pesepak bola Timnas Brunei Darussalam pada pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indonesia unggul pada babak pertama dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia dapat dikatakan menjadi salah satu negara yang paling untung di FIFA Matchday edisi September 2024.

Keberhasilan menahan imbang tim sekelas Arab Saudi (away) dan Australia (home) di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, membuat Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong berhak dapat tambahan poin menggiurkan di ranking FIFA.

Dikutip dari Footy Ranking, skuad Garuda setidaknya berhasil mendapat tambahan 15,44 poin di FIFA Matchday bulan ini.




Timnas Indonesia pun menjadi negara yang mendapat tambahan poin terbanyak ketiga di kawasan Asia.

Dengan tambahan poin tersebut, ranking FIFA Timnas Indonesia langsung meroket naik empat tingkat ke urutan 129.

Perkembangan Timnas Indonesia pun kian pesat di mana pasukan Shin Tae-yong tak henti-hentinya melakukan push rank.

Baca juga: Syaratnya Hanya Satu, Keyakinan FIFA soal Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meneriaki pemainnya saat melawan Timnas Australia pada pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meneriaki pemainnya saat melawan Timnas Australia pada pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Hanya saja ketika berbicara soal negara yang paling mendapatkan untung dari hasil FIFA Matchday edisi September 2024.

BERITA TERKAIT

Timnas Indonesia tidak bisa dikatakan menjadi yang paling untung, karena ada satu negara yang merupakan rekan sekawasan Garuda yang nasibnya jauh lebih beruntung.

Ialah Brunei Darussalam yang secara mengejutkan mampu tampil gemilang dalam beberapa laga terakhir di FIFA Matchday.

Pada edisi September 2024, Brunei Darussalam yang biasanya jadi korban pembantaian lawan justru berbuat sebaliknya.

Brunei Darussalam menjadi aktor utama di balik tersingkirnya Macau dalam pertarungan memperebutkan tiket Kualifikasi Piala Asia 2027.

Bertemu dua kali melawan Macau pada laga kandang dan tandang, Brunei Darussalam sukses menang beruntun.

Pemain timnas Indonesia Ricky Kambuaya berebut bola dengan pemain Brunei Darussalam pada laga kualifikasi piala dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2023). Pada laga tersebut Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Sebagai informasi Laga leg kedua lawan Brunei akan berlangsung pada 17 Oktober mendatang. Tribunnews/Jeprima
Pemain timnas Indonesia Ricky Kambuaya berebut bola dengan pemain Brunei Darussalam pada laga kualifikasi piala dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2023). Pada laga tersebut Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Sebagai informasi Laga leg kedua lawan Brunei akan berlangsung pada 17 Oktober mendatang. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Menariknya lagi, dua kemenangan ganda yang didapatkan Brunei Darussalam dengan cara nirbobol semuanya masing-masing 3-0 9 (home) dan 1-0 (away) melawan Macau.

Berkat kemenangan dengan agregat empat gol tanpa balas itu, Brunei Darussalam berhak tampil di Kualifikasi Piala Asia 2027.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas