Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bayern Muenchen di Puncak Klasemen Liga Champions Cetak 9 gol, Madrid & Liverpool Menang di UCL Baru

Bayern Muenchen menjadi tim pertama yang mencetak sembilan gol dalam satu pertandingan di Liga Champions modern saat format baru kompetisi klub elite

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Bayern Muenchen di Puncak Klasemen Liga Champions Cetak 9 gol, Madrid & Liverpool Menang di UCL Baru
OZAN ??KOSE / AFP
Gambar ini menunjukkan trofi Liga Champions UEFA 

Bayern Muenchen di Puncak Klasemen Liga Champions Cetak 9 gol, Madrid & Liverpool Menang di UCL Baru

TRIBUNNEWS.COM- Bayern Muenchen menjadi tim pertama yang mencetak sembilan gol dalam satu pertandingan di Liga Champions modern saat format baru kompetisi klub elite Eropa dimulai pada hari Selasa, dengan pemegang gelar Real Madrid dan Liverpool juga termasuk di antara para pemenang.

Harry Kane mencetak empat gol, termasuk tiga penalti, saat Bayern asuhan Vincent Kompany mengalahkan juara Kroasia Dinamo Zagreb 9-2 di Allianz Arena.

Michael Olise mencetak dua gol pada debutnya di Liga Champions, sementara Raphael Guerreiro, Leroy Sane dan Leon Goretzka juga mencetak gol untuk tim tuan rumah di Jerman.

Dinamo tertinggal 3-0 saat jeda tetapi mencetak dua gol dalam dua menit setelah turun minum untuk membuat tuan rumah khawatir, dengan Bruno Petkovic dan Takuya Ogiwara mencetak gol. Namun Bayern kemudian mencetak enam gol sejak menit ke-57.

"Pertandingan yang menakjubkan, permainan yang agak gila," kata Kane kepada penyiar DAZN. 

"Ini pertama kalinya saya mencetak tiga (penalti) dalam satu pertandingan. Itu jarang terjadi."

BERITA TERKAIT

Bayern adalah tim terakhir yang mencetak delapan gol dalam pertandingan Liga Champions, ketika mereka mengalahkan Barcelona 8-2 di perempat final tahun 2020.

Itu adalah cara yang luar biasa untuk menandai malam pembukaan Liga Champions baru, dengan kompetisi sekarang menampilkan 36 tim yang semuanya tergabung dalam satu liga raksasa, bukan babak penyisihan grup lama.

Setiap peserta sekarang memainkan delapan pertandingan melawan delapan lawan yang berbeda, dengan delapan tim teratas di akhir fase liga melaju otomatis ke babak 16 besar.

Mereka yang berada di posisi kesembilan hingga ke-24 akan melaju ke babak play-off untuk menentukan tim yang tersisa di babak 16 besar, sedangkan 12 tim terbawah akan tereliminasi.

UEFA, badan pengatur sepak bola Eropa, memperkenalkan format baru untuk menangkal ancaman Liga Super yang memisahkan diri dari klub-klub terbesar, tetapi juga berharap perubahan itu akan memberikan kehidupan baru ke dalam kompetisi.

Kylian Mbappe cetak gol untuk Real

Ada banyak kegembiraan di seluruh benua pada hari Selasa, dengan juara bertahan Madrid dibuat bekerja keras sebelum mengalahkan VfB Stuttgart 3-1 di Santiago Bernabeu.

Kylian Mbappe menandai pertandingan pertamanya di kompetisi tersebut bersama Real dengan mencetak gol pembuka tepat setelah turun minum.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas