Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Klasemen Liga Champions Hari Ini: Bayern Munchen Memimpin, Liverpool Ketiga, Real Madrid Kelima

Klasemen Liga Champions untuk sementara dikuasai oleh Bayern Munchen setelah sukses meraih kemenangan besar di matchday pertama, Rabu (18/9/2024).

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Klasemen Liga Champions Hari Ini: Bayern Munchen Memimpin, Liverpool Ketiga, Real Madrid Kelima
UWE KRAFT / AFP
Penyerang Bayern Munich asal Inggris #09 Harry Kane (tengah) memberi salam kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman antara Borussia Moenchengladbach v FC Bayern Munich di Moenchengladbach, Jerman barat, pada 2 September 2023. UWE KRAFT / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Klasemen Liga Champions untuk sementara dikuasai oleh Bayern Munchen setelah sukses meraih kemenangan besar di matchday pertama, Rabu (18/9/2024).

Bayern Munchen pesta sembilan gol saat melawan Dinamo Zagreb. Sembilan gol yang dicetak tim asuhan Vincent Kompany hanya dibalas dua.

Empat gol Munchen dicetak gol Harry Kane, di mana tiga diantaranya berasal dari eksekusi penalti.

Adapun lima gol lainnya dari Bayern Munchen melawan Dinamo Zagreb ini dipersembahkan oleh Raphael Guerrriro (33'), Michael Olise (38', 61'), Leroy Sane (85') dan Leo Goretzka (90+2').

Sementara Dinamo Zagreb mencetak dua gol di laga ini melalui Bruno Petkovic (48') dan Takuya Ogiwara (50').

Dengan kemenangan besar ini, Bayern Munchen untuk sementara memuncaki klasemen Liga Champions musim ini dengan tiga poin serta surplus tujuh gol.

Aksi pemain Bayern Munchen saat melawan Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB.
Aksi pemain Bayern Munchen saat melawan Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB. (Twitter @FCBayernEN)

Dibawahnya ada Aston Villa yang sebelumnya menang 3-0 saat bertemu Young Boys.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Pesta Sembilan Gol, Harry Kane Panen Rekor

BERITA TERKAIT

Aston Villa bersama Sporting CP menjadi tim yang mencatatkan cleansheet di pekan pertama ini.

Namun Aston Villa berhak untuk posisi lebih baik karena berhasil mencetak tiga gol ke gawang lawannya, sedangkan Sporting CP hanya mencetak gol saat bertemu LOSC Lille.

Lille harus puas di posisi keenam. Meski cleansheet, mereka juga masih kalah produktif dari tiga tim lainnya yang ada di bawah Aston Villa.

Liverpool, Juventus dan Real Madrid meraih kemenangan dengan skor yang kompak di laga pertama Liga Champions musim ini, yakni 3-1.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, ketika merayakan golnya ke gawang AC Milan di Liga Champions, Rabu (18/9/2024) di San Siro.
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, ketika merayakan golnya ke gawang AC Milan di Liga Champions, Rabu (18/9/2024) di San Siro. (Instagram @liverpoolfc)

The Reds berhasil mencukur AC Milan di San Siro. Kemenangan itu memperpanjang rekor mereka saat bertanding ke markas Milan.

The Reds sudah 59 tahun tidak pernah kalah saat menyambangi San Siro, baik menghadapi AC Milan atau Inter Milan.

Kali terakhir mereka menelan pil pahit di sana adalah pada 1965 dalam leg kedua semifinal Piala Eropa, kalah 3-0.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas