Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga Champions - Puja-puji Pep Guardiola untuk Inter Milan

Pelatih Manchester City Pep Guardiola melempar pujian kepada Inter Milan jelang pertemuan matchday pertama Liga Champions.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Liga Champions - Puja-puji Pep Guardiola untuk Inter Milan
Paul ELLIS / AFP
Manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola menghadiri konferensi pers di tempat latihan Manchester City di Manchester, barat laut Inggris pada 18 September 2023, menjelang pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions UEFA melawan Red Star Belgrade. - Pelatih Manchester City Pep Guardiola melempar pujian kepada Inter Milan jelang pertemuan matchday pertama Liga Champions. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester City Pep Guardiola melempar pujian kepada Inter Milan jelang pertemuan matchday pertama Liga Champions.

Manchester City dijadwalkan akan menjamu Inter Milan di Etihad Stadium pada Kamis (19/9/2024). Itu akan menjadi pertemuan pertama setelah keduanya bersua pada final Liga Champions musim 2022/2023 lalu.

Kala itu Man City menang tipis 1-0 dan akhirnya menjadi juara. Banyak yang beranggapan kala itu The Citizens bakal menang mudah.

Namun rupanya Man City cukup kesulitan kala itu dan hanya mencetak satu gol melalui gelandang mereka, Rodri.

Berkaca dari pertemuan terakhir itu, Pep Guardiola merasa pertemuan di Etihad Stadium kali ini akan menjadi pertandingan yang sulit.

Ia yakin Inter bakal lebih kuat lagi dibanding saat pertemuan terakhir. Meski begitu, ia cukup antusias untuk menantikannya.

"Kami tidak boleh berpikir bahwa kami jauh lebih baik dari mereka saat itu. Media bilang kami jauh lebih unggul dari mereka, saya kira kami tidak," ujarnya. 

BERITA TERKAIT

"Saya tahu mereka kuat dua tahun lalu dan mereka akan kuat besok. Saya menghormati mereka. Tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang berbeda karena Final Liga Champions berbeda dari pertandingan mana pun, tapi kita lihat saja nanti," kata Guardiola, dikutip dari football Italia.

Baca juga: Erling Haaland yang Mengerikan Bikin Guardiola Kehabisan Kata-kata

Lebih lanjut, Guardiola juga memuji sejarah yang dimiliki Inter Milan dan juga mentalitas para pemainnya.

"Inter adalah tim bersejarah dengan mentalitas luar biasa," lanjut mantan gelandang tersebut. 

"Mereka dibangun untuk memenangkan setiap pertandingan dan kompetisi. Mereka menang banyak tahun lalu, hampir sama dengan kami."

"Mereka punya tekanan tinggi yang bagus, nyaris man-to-man, mirip dengan Brentford, dan mereka bertahan dengan mentalitas khas Italia," ujar Pep.

Ada cukup banyak pemain Inter yang menyita perhatian Guardiola. Pelatih berkepala plontos ini menyebut sejumlah nama yang patut diwaspadai timnya.

"Mereka memiliki kualitas dalam membangun pemain dengan Bastoni, Calhanoglu, Acerbi, dan Pavard. Mereka punya pemain bagus yang datang dari lini kedua, terutama Barella. Juga, Mkhitaryan."
 
"Saya tidak tahu apakah Dimarco akan fit, tapi setiap kali dia melakukan umpan silang, ada empat atau lima pemain di dalam kotak penalti." 

Halaman
12
Sumber: TribunStyle.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas