Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erick Thohir: Presiden FIFA Gianni Infantino Bakal Resmikan Training Center PSSI di IKN

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pagi ini menyambangi Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Kuningan, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Erick Thohir: Presiden FIFA Gianni Infantino Bakal Resmikan Training Center PSSI di IKN
Tribunnews/Abdul Majid
caption: Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama dengan Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas saat bertemu di Kantor Kemenkumham, Kuningan, Jakarta, Kamis (19/9/2024). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pagi ini menyambangi Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Kuningan, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Dalam pertemuan tersebut Erick Thohir turut melaporkan kepada Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi terkait kinerja PSSI dalam meningkatkan sepakbola Indonesia.

Salah satunya melaporkan terkait hadirnya kantor International Organization Office, FIFA di Indonesia.

Tak hanya itu, Erick Thohir yang juga menjabat sebagai anggota petinggi organisasi bola basket dunia, FIBA juga melaporkan kantor perwakilan Kantor FIBA yang baru saja diresmikan di Jakarta.

“Tentu sesuai tupoksi hari ini tadi saya melaporkan kepada Pak Menteri bahwa nomor satu ini luar biasa ini kita sudah dibuka yaitu kantor FIFA dn kemarin kantor FIBA,” kata Erick Thohir dalam sesi konferensi pers.

“Saya rasa banyak negara cemburu banget nih tapi ini justru prestasi karena mereka melihat keseriusan pemerintah saat ini dan kedepan untuk membangun Olahraga Nasional karena memang dengan membangun olahraga ini bagian kita juga menyehatkan masyarakat Indonesia kedepan,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut juga turut melaporkan bahwa pada 11 Oktober 2024, Presiden FIFA Gianni Infantino bakal berkunjung ke Indonesia.

Gianni akan langsung menuju ke Ibu Kota Nusantara guna resmikan Training Center PSSI.

“Tentu Pak Menteri (Supratman) tadi akan mendukung penuh pembukaan daripada international organization Office yang belum pernah terjadi karena memang suratnya dari beliau pembukaan seperti ini,” kata Erick Thohir.

“Insyaallah Pak Menteri nanti bersama Pak Presiden dan tentu akan hadir presiden FIFA Insyaallah mendarat dari hasil ASEAN Summit tanggal 10 (Oktober) Lalu nanti pembukaan training center yang ada di sana (IKN) itu tanggal 11 sekalian tanda tangan yang tadi namanya official opening. FIFA juga akan mendatanginya,” jelas Erick.

Sementera Menkumham Supratman turut menyanjung kinerja Erick Thohir yang berhasil membawa FIFA dan FIBA berkantor di Indonesia.

Menurutnya hal ini jadi salah satu kepercayaan dunia terhadap kemajuan olahraga Indonesia khususnya di bidang sepakbola dan bola basket.

“Tadi juga disampaikan bahwa  ada dua nanti kantor yg akan dibuka terkait bola basket dan kedatangan presiden FIFA tanggal 10 Oktober di IKN Nusantara,” ujar Supratman.

“Sekali lagi ini menjadi kebanggaan kita semua karena beberapa cabang olahraga terutama bola dan basket ini sudah melihat Indonesia menjadi sesuatu yang sangat penting karena prestasi dan talenta talenta muda kita yang luar biasa. Tentu ini terlepas dari apa yang dilakukan kontribusi Pak Erick baik di bidang cabang sepakbola olahraga rakyat,” pungkasnya.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas