Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

The Gunners Bertemu Musuh Lama Saat Arsenal Melawan Bolton di EFL Cup, Kamis 26 Sep Pukul 01.45 WIB

Salah satu kompetisi yang paling tidak disukai Arsenal akhir-akhir ini, EFL Cup kembali ke Stadion Emirates saat the Gunners menjamu Bolton Wanderers

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in The Gunners Bertemu Musuh Lama Saat Arsenal Melawan Bolton di EFL Cup, Kamis 26 Sep Pukul 01.45 WIB
twitter/afcstuff
Selebrasi kemenangan Arsenal melawan Bayer Leverkusen di Stadion Emirates, Kamis (8/8/2024). 

The Gunners Bertemu Musuh Lama Saat Arsenal Melawan Bolton di EFL Cup, Kamis 26 Sep Pukul 01.45 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Salah satu kompetisi yang paling tidak disukai Arsenal akhir-akhir ini, EFL Cup kembali ke Stadion Emirates saat the Gunners menjamu Bolton Wanderers pada babak ketiga, Kamis (26/9) dini hari nanti.

Ketika the Gunners langsung ambil jalan bypass melewati dua putaran pertama, tim tamu harus melewati Mansfield Town, dan Shrewsbury Town untuk mempersiapkan laga glamor melawan anak asuh Mikel Arteta.

Arsenal menukar gaya bermain mereka yang lembut dengan 'seni gelap' saat melawan rival perebutan gelar Liga Primer Manchester City di laga terakhir (22/9). Taktik itu nyaris membuahkan hasil di kandang yang belum pernah mereka menangkan sejak Januari 2015.

Sepuluh pemain Arteta bertahan dengan hati dan keberanian sepanjang babak kedua, hanya untuk kehilangan dua poin dengan cara yang paling menyakitkan, saat John Stones mencetak gol penyeimbang terakhir The Citizens yang tercatat dalam rekor Liga Primer dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2.

Masih terpaut hanya dua poin dari tim asuhan Pep Guardiola yang mempertahankan rekor tak terkalahkan, Arsenal kini mengalihkan fokus ke kompetisi yang baru dua kali mereka menangkan dalam sejarah - dan belum pernah mereka menangkan sejak tahun 1993. 

The Gunners berusaha untuk menghindari terulangnya kejadian di babak keempat musim lalu saat menghadapi West Ham United. 

BERITA TERKAIT

Dua laga terakhir Arsenal di EFL Cup di Stadion Emirates berakhir dengan kekalahan dari Liverpool dan Bolton Wanderers, yang berarti bahwa The Gunners belum pernah memenangkan pertandingan kandang di kompetisi ini sejak 2021.

Bolton sementara itu telah mencapai hasil terbaik mereka di Piala EFL sejak musim 2017-18. 

Mereka mengalahkan Mansfield Town melalui adu penalti di babak pembuka sebelum kemenangan 2-0 atas Shrewsbury Town di babak kedua, di mana mantan pemain muda Arsenal, Jordi Osei-Tutu, mencetak gol.

Namun, tidak sejak musim 2011-12, the Trotters melaju lebih jauh dari putaran ketiga EFL Cup, di mana perjalanan mereka secara kebetulan dihentikan oleh Arsenal di babak 16 besar. 

Ketidakkonsistenan telah menjadi tema bagi anak asuh Ian Evatt sejauh musim ini. Enam laga terakhir Bolton di berbagai kompetisi menunjukkan grafik kalah-menang.


Mereka menindaklanjuti kekalahan memalukan 4-0 di kandang atas Huddersfield Town pada 14 September dengan kemenangan 5-2 atas Reading di akhir pekan, saat Dion Charles mencetak hat-trick di babak pertama.


Berada di posisi ke-18 klasemen League One dengan hanya dua kemenangan dari enam pertandingan, Bolton kini bertemu kembali dengan Arsenal setelah 12 tahun sejak pertemuan terakhir mereka. 

Saat itu, Bolton bisa menahan Arsenal 0-0. Kini, sepertinya hal serupa sulit untuk terulang kembali. 

(Tribunnews/den)


Prediksi Susunan Pemain
Arsenal 4-2-3-1
Raya; White, Heaven, Kiwior, Lewis-Skelly; S Oulad M'Hand, Jorginho; Saka, Nwaneri, Sterling; Jesus

Bolton Wanderers 3-5-2
Southwood; Toal, Johnston, Santos; Dacres-Cogley, Thomason, Arfield, Dempsey, Schon; Adeboyejo, Charles

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas