Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jens Raven Sebut Timor Leste U-20 Alami Peningkatan Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-20

Jens Raven pun mengetahui jika Timor Leste U-20 melakukan pemutusan latihan (TC) di Bali, sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jens Raven Sebut Timor Leste U-20 Alami Peningkatan Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-20
PSSI
Pemain Timnas U20 Indonesia, Jens Raven di Toulon Cup Paris 

Jens Raven Sebut Timor Leste U-20 Alami Peningkatan Jelang Bentrok dengan Timnas Indonesia U-20

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga kedua fase grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.


Menjelang pertandingan tersebut, Penyerang Timnas Indonesia U-20, Jens Raven, menyebut jika tim lawan sudah mengalam peningkatan.


Seperti diketahui, sebelumnya Jens Raven bersama Garuda Nusantara sempat bertemu Timor Leste di Piala AFF U-19 2024.


Saat itu, Timnas Indonesia U-20 berhasil menggasak tim berjuluk Little Samba itu dengan skor akhir 6-2.


"Sekarang fokus kami beralih ke Timor Leste, kami sudah pernah menghadapi mereka di Piala AFF U-19 dan kami memenangkan pertandingan itu," ujar Jens, dalam sesi konferensi pers usai pertandingan kontra Maladewa U-20, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu, (25/9/2024).

BERITA REKOMENDASI


Jens Raven pun mengetahui jika Timor Leste U-20 melakukan pemutusan latihan (TC) di Bali, sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.


Kendati Timor Leste takluk 1-3 dalam laga perdana kontra Yaman di ajang ini, Jens menilai jika tim besutan Gopal Khrisnan itu sudah tampil cukup baik.


"Tapi, kami juga mengetahui bahwa mereka melakukan training camp di Bali dan telah memainkan beberapa pertandingan," ungkap Jens.


"Jika kami melihat mereka bermain hari ini melawan Yaman, saya pikir permainan mereka telah berkembang, dan mereka juga mengetahui bagaimana cara kami bermain," tambahnya.


Sebagai catatan, Timnas Indonesia U-20 saat ini bertengger di puncak klasemen sementara grup F dengan koleksi tiga poin.


Hasil tersebut berkat Garuda Nusantara menghajar Maladewa dengan empat gol tanpa balas di laga perdana.


Jens Raven pun menyebut kemenangan kontra Timor Leste menjadi harga mati yang harus diraih oleh timnya, sebelum melawan Yaman di pertandingan terakhir fase grup.


"Kami harus menganalisis permainan mereka. Saya pikir, sekali lagi, ini akan menjadi pertandingan yang bagus, juga pertandingan yang sulit," kata Jens.


"Jadi, kami akan fokus ke pertandingan melawan Timor Leste dan kami berharap bisa mendapatkan tiga poin lagi. Setelah itu, baru kami fokus ke pertandingan melawan Yaman untuk berharap bisa menjadi peringkat pertama di grup," imbuhnya.


Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-20 harus menjadi peringkat pertama di fase grup jika ingin lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-20 2025 yang akan bergulir di Cina. 


Apabila gagal menjadi juara grup, Jens Raven dan kolega harus bersaing melalui jalur runner up terbaik. Nantinya, hanya ada lima runner up terbaik dari total 10 grup di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Man. City
5
4
1
0
13
5
8
13
2
Liverpool
5
4
0
1
10
1
9
12
3
Aston Villa
5
4
0
1
10
7
3
12
4
Arsenal
5
3
2
0
8
3
5
11
5
Chelsea
5
3
1
1
11
5
6
10
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas