Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indra Sjafri Bawa Timnas Indonesia Tiga Kali Lolos Piala Asia U-20: Alhamdulillah

“Saya mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada para pemain yang mengantar tim ini lolos ke Piala Asia untuk ketiga kalinya,”

Penulis: Abdul Majid
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Indra Sjafri Bawa Timnas Indonesia Tiga Kali Lolos Piala Asia U-20: Alhamdulillah
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri bersama dengan pemainnya Dony Tri Pamungkas dalam sesi pre match conference kontra Yaman U-20 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri kembali mencatatkan namanya sebagai pelatih yang sukses mengantarkan skuad Garuda muda melaju ke Piala Asia U-20.

Tahun ini, tangan dingin Indra Sjafri giliran membawa Dony Tri Pamungkas dkk. melaju ke Piala Asia U-20 2025 China.

Kepastian tersebut didapatkan usai skuad Garuda bermain imbang 1-1 dengan Yaman U-20 pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F.

Hasil imbang mengantarkan Timnas Indonesia U-20 keluar sebagai juara grup F hasil dari dua kali menang dan sekali imbang – unggul selisih gol dari Yaman yang sama-sama mengemas tujuh poin.

“Tentu saya mengucapkan Alhamdulillah lolos untuk yang ketiga kalinya saya memimpin Piala Asia, pertama 2013 di Myanmar, yang kedua (2018) kita sebagai tuan rumah host di GBK, kita di situ 8 besar, dan ini yang ketiga,” kata Indra Sjafri seusai laga di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2024).

“Saya mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada para pemain yang mengantar tim ini lolos ke Piala Asia untuk ketiga kalinya,”

BERITA REKOMENDASI

“Terima kasih juga kepada PSSI yang men-support fasilitas untuk TC, lawan uji coba, dan lain sebagainya. Juga terakhir untuk klub-klub yang memberikan para pemainnya dan masyarakat yang mendukung Timnas Indonesia,” sambungnya.

Setelah ini, Indra Sjafri langsung kembali memikirkan persiapan tim untuk tampil pada Piala Asia U-20 yang bergulir di China pada Februari 2025.

Salah satunya dengan melihat potensi pemain lain yang bisa dibawa ke skuad Garuda muda.

“Tentu ke depan kita harus sesegera mungkin buat roadmap untuk persiapan Piala Asia di 6 Februari. Bukan waktu yang panjang. Pertama kita akan coba lagi mencari pemain-pemain yang masih ada di klub dan belum bergabung,” kata Indra Sjafri.

Hal senada juga dikatakan kapten Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas.

Pemain asal Persija itu mengatakan bahwa kesuksesan ini tak terlepas dari kerja keras semua elemen, termasuk ia dan rekan-rekannya baik selama di latihan maupun pertandingan.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan senang juga bisa lolos ke Piala Asia, ini adalah berkat kerja keras semua elemen dan kedepannya kami akan terus bekerja keras,” ujar Dony.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas