Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Slovan Bratislava vs Manchester City, Tanpa Rodi, Man City Siap Pesta Gol di Liga Champions

Manchester City siap berpesta gol saat pertama-kalinya mereka datang bertamu ke Slovakia menghadapi tim debutan, Slovan Bratislava

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Preview Slovan Bratislava vs Manchester City, Tanpa Rodi, Man City Siap Pesta Gol di Liga Champions
Darren Staples / AFP
Gelandang Manchester City asal Belgia #17 Kevin De Bruyne (C) merayakan gol kedua bersama rekan setimnya dalam pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Ipswich Town di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 24 Agustus 2024. 

Preview Slovan Bratislava vs Manchester City, City Bersiap untuk Pesta Gol
 
TRIBUNNEWS.COM- Manchester City siap berpesta gol saat pertama-kalinya mereka datang bertamu ke Slovakia menghadapi tim debutan, Slovan Bratislava pada pekan ke-2 Liga Champions fase liga di Stadion Tehene Pole, Bratislava, Rabu (2/10) dini hari.

Anak asuh Pep Guardiola sedang dalam kondisi yang jarang terjadi. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam empat pertandingan, dan telah kehilangan posisi puncak klasemen di Liga Primer pada akhir pekan.

Kehidupan City tanpa Rodri --yang cedera-- dimulai dengan hasil imbang 1-1 di Newcastle United, saat penalti Anthony Gordon di babak kedua membatalkan gol pembuka Josko Gvardiol.

Itu berarti bahwa satu-satunya kemenangan City dalam empat pertandingan terakhir mereka terjadi saat menghadapi tim divisi dua, Watford, di EFL Cup tengah pekan lalu.

Mereka membutuhkan gol di menit-menit akhir untuk meraih hasil imbang melawan Arsenal, dan juga ditahan Inter Milan di matchday pertama Liga Champions.

Bagaimana pun, City memasuki pertandingan ini sebagai unggulan utama. Mereka akan menyamai rekor tak terkalahkan di Piala Eropa/Liga Champion jika dapat menghindari kekalahan sekali lagi, menyamai rekor Manchester United yang mencatatkan 25 pertandingan tanpa kalah, yang terjadi antara tahun 2007 dan 2009.

Kunjungan ke Slovakia ini sangat manjur untuk penyegaran bagi pasukan Guardiola.  Ini akan menjadi pertandingan dengan perbedaan terbesar dalam hal keuangan antara dua klub di seluruh fase liga, terutama dalam hal biaya untuk membentuk skuat, dan nilai keseluruhan.

BERITA REKOMENDASI

Transfermarkt menghargai tim Slovan Bratislava hanya seharga 24 juta pound, sedangkan Man City bernilai 1,04 miliar pound. 

Ini menunjukkan bahwa tuan rumah hanya memiliki sedikit kesempatan untuk mengakhiri lima kekalahan beruntun mereka atas klub-klub asal Inggris.

Kekalahan 5-1 dari Celtic untuk memulai debut mereka di Liga Champions merupakan ujian berat bagi manajer Vladimir Weiss dua pekan lalu. Dan, dini hari nanti mereka harus bersiap menghadapi tantangan yang jauh lebih berat lagi. 

Slovan setidaknya telah menunjukkan penampilan yang baik di dalam negeri. Mereka memenangkan ketiga pertandingan sejak kekalahan di Glasgow, dan mencetak 12 gol dalam prosesnya. Namun, tentu saja itu bukan modal cukup untuk mengimbangi The Citizens.

Pelatih City, Pep Guardiola kemungkinan akan melakukan rotasi di laga ini. Absennya Rodri sampai sisa musim ini karena cedera ACL menjadi pukulan besar bagi The Citizens. 

Rico Lewis masuk ke lini tengah untuk mengisi kekosongan saat melawan Newcastle, namun Guardiola juga masih memiliki Matheus Nunes yang dapat menjadi rekan Mateo Kovacic.

Kevin De Bruyne juga melewatkan perjalanan akhir pekan ke North East, dan sepertinya dia tidak akan dimainkan di pertandingan ini. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas