Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Aston Villa vs Muenchen, Unai Emery Ingin Bangkitkan Semangat 1982, Kamis 3 Okt Jam 2:00 WIB

KLUB Aston Villa menargetkan untuk mengulang kejayaan mereka di Liga Champions 1982 saat mereka menang atas Bayern Muenchen di Final. 

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Preview Aston Villa vs Muenchen, Unai Emery Ingin Bangkitkan Semangat 1982, Kamis 3 Okt Jam 2:00 WIB
Adrian DENNIS / AFP
Pelatih kepala Aston Villa asal Spanyol Unai Emery (kanan) berterima kasih kepada striker Aston Villa asal Jamaika #31 Leon Bailey (kiri) saat ia digantikan dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Burnley di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 30 Desember. 2023. 

Preview Aston Villa vs Muenchen, Unai Emery Bangkitkan Semangat 1982, Kamis 3 Okt Pukul 02.00 WIB

TRIBUNNEWS.COM- KLUB Aston Villa menargetkan untuk mengulang kejayaan mereka di Liga Champions 1982 saat mereka menang atas Bayern Muenchen di Final. 

Duel Aston Villa vs Bayern Muenchen di Liga Champions Fase Liga akan digelar di Stadion Villa Park pada Kamis (3/10) Pukul 02.00 WIB.

Pelatih Aston Villa, Unai Emery telah memperingatkan skuadnya bahwa kelelahan bukan alasan saat timnya bertujuan untuk meniru malam paling berkesan dalam sejarah Aston Villa saat melawan Bayern Muenchen.

Kedua tim bertemu di Villa Park di Birmingham dalam yang diharapkan Villa bisa terjadi pengulangan kemenangan mengejutkan Aston Villa di final Piala Eropa 1982 atas raksasa Jerman Bayern Muenchen yang pernah terjadi di Rotterdam.

Villa kembali ke kompetisi klub elite Eropa untuk pertama kalinya dalam 41 tahun dan reuni dengan Bayern pasti akan menjadi momen mengharukan bagi para pemain dan dan juga penggemar.

Ini akan menjadi laga yang diperkirakan sangat berkesan bagi Aston Villa. Hanya dua minggu setelah meninggalnya mantan striker Villa, Gary Shaw, anggota kunci tim yang mengalahkan Bayern Muenchen 12 bulan setelah mereka secara mengejutkan memenangi gelar Liga Inggris.

BERITA REKOMENDASI

Shaw, yang meninggal pada usia 63 tahun setelah mengalami cedera saat terjatuh, mencetak tiga gol dalam perjalanan Villa menuju kejayaan Piala Eropa masa lalu, termasuk upaya penting di leg kedua perempat final melawan Dynamo Kiev.

Ketika gol kemenangan Peter Withe melawan Bayern Muenchen mengangkat Villa ke ketinggian yang sebelumnya tak terbayangkan, tak seorang pun yang lebih menikmati kesuksesan itu selain Shaw.

Kemenangan Villa semakin tidak terduga karena pada bulan Februari musim itu, manajer pemenang gelar mereka Ron Saunders mengundurkan diri karena perselisihan kontrak. Asisten Saunders, Tony Barton mengambil alih dan dengan tenang membimbing Withe, Shaw, Tony Morley, Dennis Mortimer dan rombongan ke final.

Villa tentu saja merupakan tim yang tidak diunggulkan melawan tim Bayern Muenchen yang penuh bintang seperti Karl-Heinz Rummenigge dan Paul Breitner. 

Pada suatu malam musim semi yang hangat di De Kuip, Villa tampak terancam ketika kiper Jimmy Rimmer harus meninggalkan lapangan karena cedera leher, yang memaksa Nigel Spink yang belum teruji untuk beraksi.

Namun Spink, yang hanya tampil satu kali untuk klub tersebut, melakukan serangkaian penyelamatan gemilang sebelum Withe menyambar umpan silang Morley pada menit ke-67 untuk mengirim Villa ke alam mimpi.

Sambil menyeringai tidak percaya, kapten Villa Mortimer mengangkat trofi saat Barton memuji "hari paling penting dalam sejarah klub".

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas