Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Berita Transfer Liverpool: The Reds Mau Saingi Inter Milan untuk Gaet Striker 90 Gol

Pemain berusia 24 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bintang top Ligue 1 sejak bergabung dengan Lille dari Gent

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Berita Transfer Liverpool: The Reds Mau Saingi Inter Milan untuk Gaet Striker 90 Gol
tangkap layar
Striker klub Ligue 1 Prancis, Lille, Jonathan David merayakan golnya. Di dilaporkan menjadi rebutan Liverpool dan Inter Milan di bursa transfer pemain musim 2025. 

Berita Transfer Liverpool: The Reds Mau Saingi Inter Milan untuk Gaet Striker 90 Gol 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool dikabarkan tengah bersiap untuk bersaing dengan juara Serie A Inter Milan untuk mendapatkan tanda tangan striker klub Ligue 1 Prancis, Lille, Jonathan David.

Liverpool dikabarkan siap menyaingi Inter Milan untuk mendapatkan Jonathan David pada tahun 2025.

Pemain berusia 24 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bintang top Ligue 1 sejak bergabung dengan Lille dari Gent pada musim panas 2020.

Baca juga: Lionel Messi Sudah Putuskan Tanggal Keluar dari Inter Miami, Ini Klub Baru Pilihan La Pulga

David telah mencetak 90 gol dalam 194 penampilan kompetitif untuk tim Prancis tersebut, termasuk 26 gol dalam 47 pertandingan musim lalu.

Sebagai hasil dari penampilannya yang mengesankan, pemain Timnas Kanada itu dikaitkan dengan kepindahan pada bursa transfer musim panas baru-baru ini.

Namun, ia akhirnya tetap bertahan di Stade Pierre-Mauroy meskipun menarik minat dari klub-klub seperti Arsenal dan Manchester United.

Baca juga: 4 Calon Pengganti Ten Hag di Man United: Ada Pecatan Chelsea hingga Pelatih Gagal Timnas Inggris 

Striker Lille, Jonathan David yang disebut menjadi incaran klub Liga Inggris Premier League, Chelsea.
Striker Lille, Jonathan David yang disebut menjadi incaran klub Liga Inggris Premier League, Liverpool. (tangkap layar/thechelseachronicle)
BERITA REKOMENDASI

Moncer di Awal Musim Bareng Lille

Meskipun bursa transfer ditutup, David terus menimbulkan spekulasi yang signifikan, terutama karena ia menorehkan awal yang positif untuk musim 2024-25.

Striker Lille tersebut telah mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan kompetitif, termasuk hat-trick dalam kemenangan 3-0 Sabtu kemarin atas Le Havre. 

Dengan David yang terus tampil gemilang di lapangan, Inter Live melaporkan bahwa Liverpool dan Inter termasuk di antara klub yang ingin merekrut pemain Kanada tersebut pada tahun 2025.

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa juara Serie A saat ini memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan David tahun depan.

Namun, ada keyakinan bahwa Liverpool dapat mencoba untuk mengalahkan Inter dengan mengajukan tawaran sebesar €25 juta (£21 juta setara Rp 425,7 miliar) pada bulan Januari bersama dengan proposal kontrak lima tahun senilai €5 juta (4,2 juta) per tahun.

Penyerang Kanada Jonathan David (tengah) mengikuti sesi latihan di tempat latihan Umm Salal SC di Doha pada 22 November 2022, menjelang pertandingan Grup F Piala Dunia Qatar 2022 antara Belgia dan Kanada.
Penyerang Kanada Jonathan David (tengah) mengikuti sesi latihan di tempat latihan Umm Salal SC di Doha pada 22 November 2022, menjelang pertandingan Grup F Piala Dunia Qatar 2022 antara Belgia dan Kanada. (Patrick T. FALLON / AFP)

Siapa lagi yang tertarik merekrut David?

Sementara Liverpool siap bertarung dengan Inter, mereka juga bisa menghadapi persaingan lebih ketat dalam perburuan untuk merekrut penyerang tajam Lille tersebut.

Arsenal dan Newcastle United diyakini tertarik, sementara Juventus juga ingin merekrut bintang Ligue 1 tersebut.

Dengan berakhirnya kontrak David pada akhir musim, Juventus dilaporkan telah membuka diskusi mengenai kemungkinan kepindahannya ke Turin.

Saat ini, penyerang Kanada tersebut akan dapat menyetujui prakontrak dengan salah satu calon pelamarnya sejak awal tahun 2025. 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas