Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Hasil Liga Champions: Ada Real Madrid Enggak Cukup, Wajah LaLiga Tercoreng Sejarah Kelam

Kekalahan 3 wakil Spanyol, Atletico Madrid, Girona dan Real Madrid dalam satu hari merupakan sejarah kelam yang terjadi di Liga Champions.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Sorotan Hasil Liga Champions: Ada Real Madrid Enggak Cukup, Wajah LaLiga Tercoreng Sejarah Kelam
Sameer Al-Doumy / AFP
Bek asal Portugal Tiago Santos duduk di tanah sebelum tendangan sudut selama pertandingan sepak bola Liga Champions UEFA antara Lille LOSC dan Real Madrid di Stadion Pierre Mauroy di Villeneuve-d'Ascq, Prancis utara, pada 2 Oktober 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil pertandingan pekan kedua Liga Champions menyajikan sebuah sejarah kelam bagi utusan LaLiga setelah duo Madrid dan tetangga Barcelona menelan kekalahan, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB.

Atletico Madrid menjadi tim paling tragis lewat kekalahan 4-0 saat menyambangi markas Benfica.

Gol-gol Muhammed Kerem Akturkoglu, Angel Di Maria, Alexander Bah, dan Orkun Kokcu membuat skuad asuhan Diego Simeone pulang tanpa poin.

Kemudian sang rival sekota, Real Madrid juga secara mengejutkan takluk dari utusan Prancis, Lille. Berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, pasukan tempur Real Madrid takluk lewat penalti Jonathan David.

Penyerang Real Madrid asal Prancis #09 Kylian Mbappe disambut oleh pelatih Real Madrid asal Italia Carlo Ancelotti saat meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Betis di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada tanggal 1 September 2024. (Foto oleh Thomas COEX / AFP)
Penyerang Real Madrid asal Prancis #09 Kylian Mbappe disambut oleh pelatih Real Madrid asal Italia Carlo Ancelotti saat meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Betis di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada tanggal 1 September 2024. (Foto oleh Thomas COEX / AFP) (Thomas COEX / AFP)

Lesakan pemain timnas Swiss ini menjadi satu-satunya gol pembeda pada laga ini. Sedangkan tim sekota Barcelona, Girona, takluk 2-3 di kandang saat menjamu Feyenoord.

Praktis satu-satunya wakil Liga Spanyol yang memetik kemenangan pada pekan kedua adalah Barcelona. Barca memetik kemenangan pertama saat menggilas Young Boys lima gol tanpa balas.

Dirangkum dari laman Opta Jose, kekalahan Real Madrid, Atletico Madrid dan Girona meninggalkan sejarah kelam di ajang Liga Champions. Untuk kali pertama sejak kali pertama UEFA Champions League digelar, ada tiga tim Liga Spanyol yang kalah dalam satu malam/hari.

BERITA REKOMENDASI

Tentu saja paling plot twist adalah kekalahan Los Blancos, julukan Madrid. 

Bagaimana tidak, dengan status sebagai pemegang 15 gelar juara UEFA Champions League, Madrid semula lebih diunggulkan meraih kemenangan atas Lille.

Bahkan Kylian Mbappe yang dimainkan pada babak kedua, tidak mampu berbuat banyak. Statistik mencatat, Mbappe tidak melepaskan satu shot on target sama sekali ke gawang Lille.

Pasca pertandingan, Carlo Ancelotti mengakui secara terang-terangan bahwa permainan timnya sangatlah buruk.

Baca juga: Hasil Liga Champions Tadi Malam: Atletico Madrid Dibantai, Real Madrid dan Bayern Munchen Keok

"Tidak ada alasan, kami buruk. Kami harus lebih baik," terang Carlo Ancelotti, dikutip dari laman Marca.

"Kritik? Benar sekali hari ini. Saya menerimanya. Kami bermain sangat buruk," sambung pria yang pernah bermain dan melatih klub elite Liga Italia, AC Milan.

Secara garis besar permainan, Kylian Mbappe dkk sukses mendominasi jalannya laga.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas