Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Cile vs Brasil, Peluang Samba Berpesta Gol, Jumat 11 Okt Pukul 07.00 WIB

BRASIL akan bertandang ke Santiago untuk menghadapi Cile dalam pekan ke-9 kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL 2026 yang wajib dimenangkan

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Preview Cile vs Brasil, Peluang Samba Berpesta Gol, Jumat 11 Okt Pukul 07.00 WIB
Tangkapan layar Instagram/Endrick
NYANYI LAGU- Endrick saat menyanyikan lagu kebangsaan Brasil sebelum laga melawan Argentina. Pemain muda Brasil, Endrick tetap memasang foto saat dia bersama Lionel Messi dalam pertandingan saat Brasil kalah 0-1 melawan Argentina. Endrick tetap memasang foto dirinya bersama Lionel Messi karena dia merasa bangga menghadapi Messi, meski Brasil Kalah 0-1 dari Argentina. Postingan Endrick bersama Messi usai kekalahan Brasil melawan Timnas Argentina itu diposting di akun Instagramnya. 

Preview Cile vs Brasil, Peluang Samba Berpesta Gol, Jumat 11 Okt Pukul 07.00 WIB
 
TRIBUNNEWS.COM- BRASIL akan bertandang ke Santiago untuk menghadapi Cile dalam pekan ke-9 kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL 2026 yang wajib dimenangkan pada Jumat (11/9) pukul 07.00 WIB.
 
Meskipun baru menjabat selama kurang 12 bulan, pelatih Dorival Junior berada di bawah tekanan yang semakin besar. Pasalnya, Selecao terancam gagal tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Timnas Brasil bagaimana pun tak berada dalam titik krisis yang sesungguhnya. Namun, jika mereka menuai hasil buruk pada Oktober ini, maka hal itu bisa membuat kepanikan menyebar ke seluruh negeri.

Brasil adalah satu-satunya negara yang telah tampil di setiap Piala Dunia sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1930. 

Kini, mereka menghadapi ancaman tidak mencapai putaran final tahun 2026, meskipun turnamen ini telah berkembang menjadi 48 tim.

CONMEBOL telah mendapatkan tambahan dua tempat kualifikasi otomatis, dan hal tersebut dapat menjadi penangguhan hukuman bagi Brasil, karena saat ini mereka akan berada di luar zona tersebut jika formatnya tidak diperluas.

Meski demikian, tidak ada jaminan bahwa Brasil akan tetap berada di enam besar, dengan Venezuela, Paraguay, dan Bolivia yang terus mengancam.

Setelah delapan pertandingan, Selecao hanya memiliki 10 poin, sama dengan Venezuela, dan hanya unggul satu poin atas Paraguay dan Bolivia.

BERITA REKOMENDASI

Adalah Paraguay yang mengalahkan skuat Dorival delapan bulan lalu. Tim Samba juga telah kalah dari tiga tim teratas saat ini, dan hanya mampu meraih dua kemenangan dalam sembilan pertandingan kompetitif terakhir, saat mereka tersingkir di babak perempat final Copa America pada musim panas lalu.

Karenanya, ini merupakan momentum tepat bagi Brasil untuk kembali meraup kemenangan. Cile saat ini berada di peringkat dua terbawah dalam kualifikasi CONMEBOL, dan Brasil sang dominan dengan hanya kalah sekali dalam 19 kali duel terakhir. 

Terlebih,  Cile bisa dibilang sedang berada dalam krisis saat ini. Penunjukan Ricardo Gareca belum memberikan impak sama sekali untuk memperbaiki nasib negara yang merupakan juara Copa America dua kali berturut-turut pada 2015 dan 2016.

Cile tersingkir dari fase grup Copa America pada musim panas tanpa mencetak satu gol pun, dan kemudian kalah 3-0 dalam laga kualifikasi pertama Gareca melawan Argentina.

Satu-satunya kemenangan Cile di fase grup terjadi atas tim yang masih berada di bawah mereka di klasemen, Peru, saat La Roja duduk di peringkat sembilan dengan hanya memiliki lima poin.

Pelatih Brasil, Dorival Junior memang kehilangan sejumlah pemain pilarnya karena cedera. Mereka adalah Kiper Alisson, penyerang Vinicius Junior, Bremer, Eder Militao, Guilherme Arana.

Namun, mereka punya pemain pelapis yang sama cemerlangnya. Ederson akan di bawah mistar untuk caps-ke-26 kalinya. Di lini depan, Rodrygo, dan Endrick akan bertandem bareng Raphinha yang sedang naik daun bersama Barcelona.

Empat laga terakhir, tim Samba hanya sekali menang dengan skor satu gol, dua kali kalah, dan sekali seri. Besok pagi rasanya jadi saat tepat bagi mereka untuk menang dengan skor lebih meyakinkan. 


Prakiraan Susunan Pemain
Cile 4-4-2
Cortes; Hormazabal, Maripan, P Diaz, Galdames; Valdes, Osorio, Echeverria, Pulgar; Vargas, Davila

Brasil 4-3-3
Ederson; Danilo, Marquinhos, Gabriel, Alex Telles; Andre, Bruno Guimaraes, Lucas Paqueta; Raphinha, Endrick, Rodrygo


(Tribunnews/den)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas