Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Spanyol Menang atas Serbia, Lolos ke Perempatfinal, Morata Yakin Masa Depan Cerah, Pelatih Tak Puas

Striker senior Spanyol, Alvaro Morata mengungkapkan kegembiraannya tentang masa depan tim Matador setelah mereka memastikan tempat di perempat final

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Spanyol Menang atas Serbia, Lolos ke Perempatfinal, Morata Yakin Masa Depan Cerah, Pelatih Tak Puas
Fran Santiago / GETTY IMAGES EUROPE / Getty Images via AFP
Alvaro Morata dari Spanyol merayakan gol kedua timnya selama pertandingan Liga A Grup A4 UEFA Nations League 2024/25 antara Spanyol dan Serbia di Estadio Nuevo Arcangel pada 15 Oktober 2024 di Cordoba, Spanyol. (Foto oleh Fran Santiago/Getty Images) 

Spanyol Menang atas Serbia, Lolos ke Perempatfinal, Morata Yakin Masa Depan Cerah, Pelatih Tak Puas

TRIBUNNEWS.COM- Striker senior Spanyol, Alvaro Morata mengungkapkan kegembiraannya tentang masa depan tim Matador setelah mereka memastikan tempat di perempat final Nations League, Rabu (16/10) dini hari. 

Morata mencetak gol kedua Spanyol dalam kemenangan 3-0 atas Serbia di Stadion Nuevo Arcángel, Cordoba, setelah melewatkan penalti 11 menit sebelumnya, dengan Aymeric Laporte, dan Alex Baena juga mencetak gol untuk La Roja. 

Tim asuhan Luis de la Fuente kini telah memenangkan 12 dari 15 pertandingan di semua kompetisi tahun ini (dua seri, satu kalah). Catatan itu menyamai jumlah kemenangan terbanyak mereka dalam satu tahun kalender sejak 2013. 

Meskipun kehilangan tujuh pemain reguler tim utama, termasuk Lamine Yamal, Rodri, dan Dani Olmo, Spanyol dengan mudah mengalahkan tim Dragan Stojkovic dalam pekan ke-4 Liga A Grup 4 kemarin.

Dan kemenangan terbaru membuat kapten Morata menantikan masa depan cerah Spanyol. Striker AC Milan itu yakin La Furia Roja dapat membangun kesuksesan seperti yang didapat di Euro 2024 lalu. 

"Kami berada di tahap akhir dari turnamen besar lainnya dan itu adalah sesuatu yang patut dibanggakan," kata kapten Morata kepada televisi publik Spanyol TVE.

BERITA REKOMENDASI

"Itu terlihat mudah karena kita selalu lolos dari penyisihan grup, dan terus berlanjut di sistem gugur.  Tapi tentu saja ini tak semudah yang diucapkan. Jadi kita harus memahami betapa istimewanya hal ini, dan memberikan apresiasi yang tinggi," katanya. 

"Terlebih, kami berhasil lolos meski tanpa sejumlah pemain andalan  yang cedera. Kami merindukan mereka, tetapi kami harus melihat sisi positifnya yaitu jadi kesempatan bagi para pemain muda yang tampil," ujar sang kapten

"Apa yang telah kita ciptakan itu istimewa, dan kita harus terus maju. Saya yakin, Spanyol memiliki masa depan yang luar biasa," ujar Morata menegaskan.

Pelatih De la Fuente memainkan pemain Villarreal, Alex Baena, sebagai starter menggantikan Yamal dan memasukkan gelandang Arsenal, Mikel Merino, untuk menggantikan playmaker Barca, Pedri.

Tidak seperti saat kedua tim bermain imbang 0-0 di Beograd pada bulan September, tim Matador kini tampil lebih agresif, dan menciptakan banyak peluang.

Bek tengah Laporte membawa tuan rumah unggul 1-0 di menit kelima saat ia menanduk umpan silang dari Pedro Porro. 

Peluang datang saat sundulan Merino membentur tiang gawang. Berlanjut dengan tendangannya yang mengarah ke gawang diblok setelah kerja sama apik dari Marc Cucurella dan Fabian Ruiz yang melakukan pergerakan cepat.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas