Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Antonio Conte Sempat Tenangkan Pemain Napoli Sebelum Menang 1-0 atas Lecce, Begini Kata Conte

Antonio Conte mengungkapkan bahwa ia harus 'menenangkan' para pemain Napoli ketika kecemasan muncul saat menghadapi Lecce yang memberikan perlawanan

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Antonio Conte Sempat Tenangkan Pemain Napoli Sebelum Menang 1-0 atas Lecce, Begini Kata Conte
Instagram @sscnapoli
Pelatih Napoli, Antonio Conte. 

Antonio Conte Sempat Tenangkan Pemain Napoli Sebelum Menang 1-0 atas Lecce, Begini Kata Conte

TRIBUNNEWS.COM- Antonio Conte mengungkapkan bahwa ia harus 'menenangkan' para pemain Napoli ketika kecemasan muncul saat menghadapi Lecce yang memberikan perlawanan keras di Stadion Diego Maradona, Minggu (26/10). 

Napoli memang melanjutkan performa luar biasa mereka dengan meraih kemenangan kelima secara beruntun di semua kompetisi. Dalam prosesnya, mereka mencetak 12 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Meskipun demikian, kemenangan 1-0 atas Lecce dalam pekan ke-9 Serie A merupakan sebuah perjuangan yang sulit. 

Gol pertama Giovanni Di Lorenzo dianggap offside dan gol penentu kemenangan baru tercipta pada menit ke-73.

“Saya tidak memiliki banyak hal untuk dicela dari tim hari ini. Kami memiliki 65 persen penguasaan bola, melakukan 24 tembakan ke arah gawang dan 16 tendangan sudut. Lecce bertahan dengan sangat baik dengan cara yang terorganisir, tetapi tidak diragukan lagi kami menyerang mereka,” kata Conte kepada DAZN.

 

BERITA REKOMENDASI

 

Baca juga: Conte dan Inzaghi Belum Mampu, Gian Piero Gasperini Jadi Pelatih Aktif dengan Poin Terbanyak Serie A

 

 

“Ketika Anda menyerang dan tidak berhasil memecah kebuntuan, pasti ada sedikit rasa frustrasi dan kecemasan. Faktanya, saya harus menenangkan para pemain, karena saya yakin cepat atau lambat kami akan membobol gawang mereka," tuturnya.

“Kami semua ingin memimpin lebih awal, tetapi kami tahu Anda harus menunjukkan kesabaran, mengoper bola dan menciptakan peluang untuk mencetak gol," urai Conte yang dulu memulai kiprahnya sebagai pemain di Lecce ini.


“Kekalahan 6-0 Lecce dari Fiorentina merupakan sebuah insiden setelah bermain dengan 10 orang, mereka bermain bagus saat melawan Udinese, Milan dan Inter. Mereka adalah tim yang memiliki kualitas dan dapat menyakiti Anda melalui serangan balik dengan Krstovic dan Banda, jadi kami melakukannya dengan baik untuk tidak membiarkan mereka banyak melakukan serangan,” ujarnya.

Kemenangan ini memantapkan posisi Napoli di puncak klasemen sementara dengan 22 poin dari sembilan laga. Dua rival terdekatnya, Inter dan Juventus akan saling berhadapan pada hari Minggu. Apakah Conte akan menyaksikan mantan timnya dan rival peraih Scudetto saat ini beraksi?

“Saya tentu saja akan menonton, karena saya memiliki hasrat yang besar terhadap olahraga ini sehingga saya harus menyaksikan pertandingan dengan level seperti ini. Kami tahu mereka adalah tim yang sangat, sangat kuat dan kami sangat menghormati mereka, jadi kami akan menikmati pertandingan ini,” kata Conte.

Napoli selanjutnya akan menghadapi laga penting dengan bertandang ke Milan di laga selanjutnya (30/10). Di laga ini, Rossoneri akan kehilangan Theo Hernandez dan Tijjani Reijnders yang terkena skorsing.

“Sekarang pikiran kami tertuju pada Milan, tentu saja tim yang kuat yang tidak boleh kita lupakan unggul 22 poin atas Napoli musim lalu dan berinvestasi besar-besaran di bursa transfer. Kami telah mengumpulkan poin yang kami butuhkan, sekarang tidak pernah mudah untuk bermain di San Siro, apakah itu melawan Inter atau Milan,” kata Conte. 


(Tribunnews/den)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
9
7
1
1
16
5
11
22
2
Inter Milan
9
5
3
1
21
13
8
18
3
Juventus
9
4
5
0
15
5
10
17
4
Fiorentina
9
4
4
1
20
9
11
16
5
Atalanta
9
5
1
3
24
14
10
16
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas