Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Epson Luncurkan Robot T3, Robot dengan Segala Kemudahannya

Robot T3 hadir dengan total biaya kepemilikan yang rendah serta penggunaan daya 30 persen lebih sedikit dibandingkan robot SCARA konvensional.

Editor: Content Writer
zoom-in Epson Luncurkan Robot T3, Robot dengan Segala Kemudahannya
dok. EPSON
Epson T3 Robot. 

Epson meluncurkan seri robot terbarunya, robot T3. Peluncuran seri robot T3 ini telah memperluas jajaran komprehensif robot SCARA milik Epson. Robot T3 hadir dengan total biaya kepemilikan yang rendah serta penggunaan daya 30 persen lebih sedikit dibandingkan robot SCARA konvensional.

Berbeda dengan jenis robot sebelumnya, Robot T3 memiliki tampilan yang lebih sederhana, model entry-level compact dan serbaguna. Hal tersebut membuat robot jenis ini sangat ideal untuk pengaplikasian pick-and-place yang sederhana seperti tugas perakitan, inspeksi dan penempatan.

Memiliki pilihan untuk menggabungkan dengan Sistem Penglihatan Epson yang dapat memungkinkan robot untuk 'melihat', Robot T3 ini memiliki keunggulan dalam sistem proses gambar yang hebat yang mendeteksi dan menempatkan objek dengan andal.

Epson sebagai pemimpin global robot SCARA presisi tinggi, ditempatkan di industri manufaktur untuk berbagai macam aplikasi. Pada masa yang akan datang, Epson membayangkan pengembangan robot untuk melihat, merasakan, berpikir dan bekerja seperti manusia, serta mendukung manusia dalam berbagai situasi.

Robot dengan konsep sederhana ini mulai tersedia pada Desember 2017 dengan kisaran harga Rp 100juta.

“Robot T3 ini hadir dengan ukuran yang compact dan kemudahan dalam pengaturannya. Selain itu, sistem kabel yang sederhana dan kemudahan tanpa adanya baterai membuat robot ini sangat ideal untuk pengaplikasian pick-and-place sederhana seperti tugas perakitan, inspeksi, dan penempatan,” Shimizu Tomoya, Country Manager Epson Indonesia. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas