Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Mesin Pemasang Ban Runflat RIM-B300 Ini Hasil Karya Anak Bangsa

Mesin bernama RIM-B300 untuk memasang dan mengeluarkan ban runflat yang biasanya digunakan kendaraan altileri berat seperti Rantis atau tank

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Mesin Pemasang Ban Runflat RIM-B300 Ini Hasil Karya Anak Bangsa
HandOut/Istimewa
Peluncuran perdana mesin untuk memasang dan mengeluarkan ban Runflat yang diberi nama RIM-B300 (Runflat Installation Machine B300). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Jala Sutra Nusantara menggelar peluncuran perdana mesin yang dibangun dan diproduksi anak bangsa Indonesia.

Ini sebuah mesin untuk memasang dan mengeluarkan ban runflat yang diberi nama RIM-B300 (Runflat Installation Machine B300).

Berbekal pengalaman di dunia militer dan Industri, PT Jala Sutra Nusantara menggabungkan, mengembangkan dan mengkonversi teknologi militer ke dunia industri atau komersil.

"Kami melakukan terobosan dengan membuat sebuah mesin yang berguna mendukung pemasangan dan pelepasan ban Runflat yang kami beri nama RIM-B300 (Runflat Installation Machine B300)," ujar Direktur Utama PT Jala Sutra Nusantara, Hadi Ismanto, Kamis (25/4/2018).

RIM-B300 dirancang dan dikerjakan oleh team engineer Jala Sutra Nusantara. Mesin ini sanggup mencapai kekuatan 300 Bar dan mesin ini berfungsi untuk multiple ukuran wheel rim, dimulai dari ukuran 16 inch sampai dengan ukuran 30 inch.

RIM-B300 lebih dari sekadar alat pemasang runflat. Menurut Hadi mesin ini sebuah dedikasi Cinta Negara dan sebuah wujud nyata dan diiringi oleh kerja nyata.

"Mesin RIM-B300 kami kerjakan dengan sepenuh hati tanpa mengenal lelah, tanpa putus asa walaupun penuh rintangan," ungkap Hadi.

BERITA TERKAIT

Dengan Runflat kelemahan roda teratasi karena Runflat di install di dalam Ban Luar, sehingga Runflat bisa menggantikan fungsi dari Ban Luar ketika rusak.

Dengan adanya Mesin RIM B-300 akan memberikan kemudahan dan produktifitas tinggi ke Tentara Nasional Indonesia dalam melakukan aktifitasnya untuk bela negara dan pertahanan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas