Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Startup Kesehatan Ceklab Targetkan 8 Juta Pemeriksaan Laboratorium Hingga 2024

Ceklab merupakan platform mobile apps yang dirancang membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit kronis melalui pemeriksaan lab di rumah.

Startup Kesehatan Ceklab Targetkan 8 Juta Pemeriksaan Laboratorium Hingga 2024
TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
CEO Ceklab Caesar Givani (kiri) dan CTO Ceklab Ivan Sinarso di jumpa pers The NextDev Summit di Gedung The Telkom Hub, Jakarta, Senin (7/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ceklab, startup binaan Telkomsel dari ajang The NextDev, menargetkan bisa meraup 8 juta pengguna yang memeriksakan kesehatannya melalui lab via aplikasi ini hingga 2024 mendatang.

Ceklab merupakan platform mobile apps yang dirancang untuk membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit kronis melalui pemeriksaan laboratorium di rumah dengan biaya terjangkau.

Pemeriksaan kesehatan ini melibatkan berbagai laboratorium ternama dan mendapatkan gratis bacaan hasilnya oleh dokter. Pengguna juga bebas mengakses hasilnya kapan dan di mana saja.

CEO Ceklab, Caesar Givani mengatakan, saat ini Ceklab telah membantu 1.930 orang Indonesia dalam melakukan 10.552 kali pemeriksaan laboratorium.

Ceklab telah melayani sebanyak 13 kota di Indonesia diantaranya beberapa kota di Jawa seperti Surabaya, Jakarta, Sidoarjo, Lombok, Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi.

Baca: Google Maps Tak Selamanya Bisa Diandalkan, Ini 5 Kisah Konyol Tersesat Jalan karena Panduannya

"Penyakit yang memiliki beban financial tinggi dan secara usia harapan hidup hampir semuanya penyakit kronis. Penyakit itu tidak datang mendadak, prosesnya berawal dari umur 20an menurut penelitian," ujar Caesar di acara jumpa pers menjelang The NextDev Summit di Gedung The Telkom Hub, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Baca: Bupatinya Ditangkap KPK, Warga Lampung Utara Syukuran Potong Kambing di Halaman Pemda

Dia menjelaskan, cara yang tepat untuk mengurangi resiko penyakit kronis ialah dengan melakukan pemeriksaan lab.

Melakukan pemeriksaan lab merupakan langkah pencegahan paling tepat untuk mendeteksi penyakit.

"Kami ingin menyelamatkan masyarakat Indonesia lebih banyak dari penyakit kronis sejak dini," terang dokter residen spesialis penyakit dalam di RS Dr. Soetomo Surabaya, tersebut.

Target lain Ceklab untuk semakin banyak membantu masyarakat ialah segera dapat melakukan Initial Public Offering (IPO).

"Rencananya antara tahun 2020 hingga 2024 kami bisa IPO, agar dapat segera scale up. Tapi tetap menyesuaikan dengan waktu," tambah Caesar.

Sementara target terdekat pada tahun 2020, Ceklab ingin menambah sebanyak 6.000 member aktif baru serta 50.000 pemeriksaan lab.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Lita febriani
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas