Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Resmi Hadir, Olympus seri OM-D E-M5 Mark III Dibanderol Rp 19 Jutaan

Berstatus suksesor, seri flagship ini membawa pembaharuan dengan portabilitas dan kualitas gambar ke dimensi berikutnya.

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Resmi Hadir, Olympus seri OM-D E-M5 Mark III Dibanderol Rp 19 Jutaan
IST
Olympus Luncurkan OM-D E-M5 Mark III 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Olympus seri OM-D E-M5 Mark III resmi hadir di pasaran Tanah Air.

Berstatus suksesor, seri flagship ini membawa pembaharuan dengan portabilitas dan kualitas gambar ke dimensi berikutnya.

Marketing & Sales Manager Olympus Customer Care Indonesia, Sandy Chandra, mengaku sengaja merilis kamera ini menjelang libur Natal dan pergantian tahun.

“Libur Natal dan Tahun Baru biasanya dimanfaatkan untuk traveling ke berbagai destinasi wisata. Desain yang  ringkas  dan  praktis membuat kamera ini sangat   cocok   dibawa   bepergian," katanya.

Dia menambahkan Olympus seri OM-D E-M5 Mark III masuk golongan kamera berbodi kompak namun dengan fiturnya yang sangat lengkap.

Kamera  mirrorless yang  sangat  portabel  ini  dilengkapi  dengan AF  Deteksi Fase On-chip 121 titik. Kemudian bodinya kompak dan ringan.

Baca: Fujifilm X-Pro 3 Dikaruniai Teknlologi Advance Viewfinder

Di samping itu, OM-D E-M5 Mark III memiliki fitur stabilisasi gambar 5-axis yang ringkas di dalam bodi tahan debu dan percikan.

BERITA REKOMENDASI

Kamera ini juga memiliki fitur perekam Suara Olympus - LS-P1dan perekaman video 4K dengan perekaman PCM linear berkualitas  tinggi.  

Dilengkapi  pula  dengan  fitur pemotretan serbaguna yang baru seperti PRO Capture dan Tripod High-res Shot hingga 50M.

Sama seperti pada E-M1 Mark II, model ini menawarkan kombinasi 20,4 Megapixel Live MOS sensor, prosesor gambar terbaru TruePic VIII.

Ketika dipasangkan dengan lensa M.Zuiko Digital, lensa ini mampu menangkap gambar dengan noise minimal bahkan pada pengaturan sensitivitas tinggi, dan memberikan kualitas gambar tinggi dengan distorsi minimal hingga ke tepi bidikan.

Menariknya lagi, perangkat ini juga dilengkapi fitur pemotretan unik. Sebut saja Live Composite untuk memotret long exposure.


Fitur  ini  membantu  mencegah  fenomena umum dari gambar yang terlalu terang ( over exposure ) secara keseluruhan saat memotret long exposures.

Pengguna dapat memeriksa penangkapan gambar Light Trails secara real-time menggunakan Live View. Fitur ini hanya terdapat di kamera Olympus.

Berikutnya Mode Pro Capture untuk menangkap momen sepersekian detik.

Fitur ini memungkinkan untuk merekam adegan yang sulit dilakukan pada hitungan piksel penuh 20M, seperti penerbangan mengambil burung.

Terakhir, fitur Focus Bracketing dapat menangkap hingga 999 pemotretan dengan aktivasi rana tunggal sambil  menggeser posisi fokus sedikit di antara setiap pemotretan.

Tak ketinggalan fitur Tripod High Res Shot untuk mengambil foto beresolusi tinggi setara 50M.

OM-D E-M5 Mark III Body Only akan tersedia dalam warna black dan silver mulai Desember 2019 dengan harga Rp 18.999.000,-.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas