Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Saat Pandemi, Absen Tanpa Finger Print, Alat Pengukur Suhu Tubuh Axio Ini Bisa Tanpa Kontak Langsung

Axioo menghadirkan produk inovatif, yang dapat memberikan kemudahan dalam melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Saat Pandemi, Absen Tanpa Finger Print, Alat Pengukur Suhu Tubuh Axio Ini Bisa Tanpa Kontak Langsung
istimewa
Axioo T8 – Thermosafe 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Axioo menghadirkan produk inovatif, yang dapat memberikan kemudahan dalam melakukan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Produk terbaru itu adalah Axioo T8-Thermosafe, yang dapat digunakan oleh individu ataupun instansi untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru.

Direktur Axioo Indonesia, Michael Sugiarto, mengatakan alat ini cocok digunakan oleh perkantoran di masa pandemi ini yang masih menggunakan finger print untuk absensi.

"Dengan adanya Thermosafe ini, karyawan pada sebuah instansi tidak perlu lagi kontak lagi dengan mesin absensi karena cukup dengan pengenalan wajah saja," ucap Michael, Minggu (19/7/2020).

Melalui alat ini, lanjut Michael, risiko kontak langsung saat memegang absensi yang digunakan oleh banyak orang akan berkurang sehingga dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19.

"Perangkat tablet ini dilengkapi dengan Sensor Temperatur Inframerah berakurasi tinggi, akurasi pengukuran temperaturnya kurang lebih 0.3°C dengan jarak deteksi sampai dengan 1 meter," ucap Michael.

Kecepatan pengukuran suhunya pun, menurut Michael, sangat cepat yakni dalam hitungan detik langsung terdeteksi.

Thermosafe ini juga dilengkapi juga dengan alarm suara dan alarm cahaya pada saat suhu tubuh terdeteksi tinggi atau normal.

"Axioo T8 – Thermosafe juga memiliki fitur deteksi wajah, yang dapat mendukung pengenalan wajah seseorang dengan lebih dari 30,000 database pengenalan dan perbandingan wajah," kata Michael.

Selain itu lanjut Michael, dengan dilengkapi dual Camera dan infrared light mampu mendeteksi wajah seseorang dengan sangat akurat dan bisa dioperasikan di tempat yang gelap atau kurang cahaya.

"Dengan konektivitas yang sangat lengkap, alat ini mampu dihubungkan ke “Door Access” untuk masuk ke gerbang atau ruangan tertentu," lanjut Michael.

Selain di perkantoran, produk ini juga sangat cocok diaplikasikan diruang publik lainnya seperti Rumah Sakit, Restoran, Shopping Mall, Supermarket, maupun Stasiun.

Untuk spesifikasinya, tablet ini hadir dengan layar sebesar 8 inch dengan Floor tanding setinggi 1.5 meter

"Produk Axioo ini juga didukung prosesor Quadcore 1.8 Ghz, OS Android, dan konektivitas pelengkap lainnya seperti USB Port, Wi-Fi, Bluetooth, RJ45, Ethernet, dan Wiegand input dan output," kata Michael.

Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas