Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Grab Bentuk Dana Abadi Rp 4 Triliun, Digunakan untuk Dukung Penyediaan Vaksin untuk Mitranya

Dana itu juga akan dimanfaatkan untuk hibah dan bantuan keuangan untuk mendukung program-program sosial dan lingkungan

Grab Bentuk Dana Abadi Rp 4 Triliun, Digunakan untuk Dukung Penyediaan Vaksin untuk Mitranya
dok. Grab
CEO sekaligus Co-Founder Grab Anthony Tan di Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grab mengawali proses membentuk dana abadi GrabForGood dengan dana awal sebesar Rp 4 triliun atau USD 275 juta yang berasal dari dana tunai dan saham Grab.

Dalam komitmen itu termasuk juga komitmen dana pribadi berupa saham Grab dari para co-founder dan presiden Grab sebesar sekitar Rp 365 miliar atau USD 25 juta.

Pada jangka pendek dana tersebut akan dimanfaatkan untuk mendukung penyediaan vaksin COVID-19 bagi para mitra Grab yang tidak termasuk dalam target penerima vaksin yang diatur pemerintah di negaranya.

Selanjutnya, dana itu juga dimanfaatkan untuk hibah dan bantuan keuangan untuk mendukung program-program sosial dan lingkungan yang memberi manfaat jangka panjang bagi mitra Grab dan masyarakat pada umumnya di Asia Tenggara.

Baca juga: Grab Serahkan Sepeda Listrik dan GrabWheels ke Dishub DKI Jakarta

“Sejak pertama kali didirikan, misi Grab adalah untuk mendorong pemberdayaan ekonomi untuk setiap orang di Asia Tenggara. Dana GrabForGood akan menjadi pilar utama dari usaha kami meningkatkan kesejahteraan dan kualitas para mitra Grab dan masyarakat luas, yang juga mencerminkan langkah penting komitmen jangka panjang kami untuk Asia Tenggara,” ungkap Anthony Tan, CEO grup dan co-founder Grab, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/4/2021).

Anthony menambahkan, dana ini akan mulai dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan vaksin COVID-19 yang mendesak di wilayah-wilayah yang kesulitan mendapat vaksin di Asia Tenggara.

Grab telah mengalokasikan sekitar Rp 292 miliar atau USD 20 juta dari dana ini untuk mensubsidi penuh biaya vaksinasi dan administrasi vaksin COVID-19 untuk para mitra pengemudi dan pengantaran yang memenuhi syarat dan tidak termasuk dalam daftar target penerima vaksin yang diatur pemerintah di negaranya.

Baca juga: Intip Kecanggihan Teknologi Grab Rekomendasikan Pilihan Kuliner, Cara Makan Lebih Gampang

Selain vaksinasi, ke depannya dana ini akan digunakan untuk mensubsidi biaya asuransi, beasiswa pendidikan bagi mereka yang termasuk dalam komunitas Grab, dan bantuan keuangan untuk para penyandang disabilitas.

Subsidi asuransi dalam skema GrabInsure memberikan kesempatan bagi para mitra untuk membeli produk-produk asuransi dengan harga diskon yang mencakup asuransi jiwa, asuransi penyakit kritis, perlindungan asuransi untuk anggota keluarga, serta produk-produk asuransi investasi.

Produk asuransi tersebut dirancang khusus sesuai kebutuhan mitra Grab di masing-masing negara.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas