Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Aplikasi Riset Pasar Populix Raih Pendanaan Pre-Series A Senilai 1,2 Juta Dolar AS

Platform market research Populix meraih kucuran pendanaan pre-series A senilai US $1,2 juta atau setara Rp17,2 miliar.

Aplikasi Riset Pasar Populix Raih Pendanaan Pre-Series A Senilai 1,2 Juta Dolar AS
Populix.co
Aplikasi market research Populix di smartphone. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Platform market research Populix meraih kucuran pendanaan pre-series A senilai US $1,2 juta atau setara Rp17,2 miliar.

Pendanaan yang dipimpin Intudo Ventures dengan menggandeng Quest Ventures dan beberapa investor baru itu rencananya akan digunakan untuk pengembangan bisnis Populix yang kian hari kian membesar.

Pendanaan tersebut akan meng-cover seluruh keperluan riset, meluncurkan produk baru, memperluas akselerasi pasar dan marketing, serta merekrut SDM berkualitas.

Sebagai platform berbasis digital, Populix telah mendaftarkan 52 klien baru dari 10 negara. Sementara dari sisi pendapatan, hingga kuartal pertama tahun ini Populix mengalami pertumbuhan lima kali lipat.

Kesuksean Populix berkat kecapakannya dalam memanfaatkan teknologi. Hal ini sangat selaras dengan kebutuhan Millennial maupun Gen Z yang notabene tidak bisa lepas dari kemajauan teknologi.

Baca juga: Ramadan Ini Aplikasi Helo Ajak Bersilaturahim Lewat Konten Kreatif, Ini Empat Contoh Idenya

Alhasil, riset menjadi mudah. Bahkan sudah tidak perlu lagi pakai survey offline yang tentunya menyulitkan dalam mengorganisir data.

“Cukup dengan gunakan aplikasi, bisa langsung launch studi ke responden dan mendapatkan hasil sesuai dengan kebutuhan,” kata Jonathan Benhi, CTO Populix dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Baca juga: Cara Download TikTok Lite, Aplikasi yang Diklaim Bisa Hasilkan Uang

Platform riset dan survey yang dididirkan pada tahun 2018 itu merupakan mobile based consumer platform yang memberikan data riset luas dan juga koleksi data melalui aplikasi dengan metode kuantitatif dan kualitatif.

Salah satu keunggulan teknologi yang dimiliki Populix adalah kemampuan dalam pengumpulan data. Populix dapat mengenali data sekunder responden dari semua e-commerce besar di Indonesia dengan tingkat akurasi pengenalan karakter optik (OCR) 93%.

“Teknologi yang kami kembangkan termasuk mengkalkulasi pergerakan pasar dan faktor-faktor yang mendorong perubahannya. Selain itu, sistem klasifikasi data Populix dapat mengenali lebih dari 73% suara responden yang terakumulasi secara digital,” ujar Jonathan.

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas