Tribun Techno

Euro 2020

Raksasa Perusahaan Teknologi China Dominasi Sponsor Euro 2020

Euro 2020 juga jadi ajang branding sejumlah merek ternama dan mayoritas sponsor dan official partner Euro 2020 berasal dari China.

Penulis: Fandi Permana
Editor: Choirul Arifin
Raksasa Perusahaan Teknologi China Dominasi Sponsor Euro 2020
ANDREAS SOLARO / POOL / AFP
Logo Vivo muncul di pinggr lapangan di pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Wales di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Juni 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang pesta sepakbola UEFA Euro 2020 tak hanya menjadi kompetisi adu kehebatan para timnas Eropa.

Euro 2020 juga jadi ajang branding sejumlah merek ternama. Di penyelenggaraan kali ini, lagi-lagi mayoritas sponsor dan official partner Euro 2020 berasal dari China.

Berikut daftar brand asal China yang menjadi sponsor utama Euro 2020:

1. Vivo

Vivo selama ini cukup sukses menggarap pasar smartphone di Eropa. Sebagai salah satu pemimpin pasar ponsel Android, Vivo memantapkan posisinya dengan menjadi official sponsor Euro 2020.

Vivo merupakan brand ponsel dan perangkat teknologi anak usaha dari BBK Electronics, dimana CEO nya adalah Shen Wei. Vivo merupakan brand yang memproduksi ponsel pintar, hingga perangkat layanan berbasis digital lainnya.

BBK Electronics juga memiliki Oppo, Realme dan OnePlus. Perusahaan Vivo mengembangkan perangkat lunak untuk ponsel, didistribusikan melalui App Store vivo, dengan iManager termasuk dalam proprietary mereka, sistem operasi berbasis Android, Funtouch OS.

2. Hisense

Pabrikan elektronik dan smartphone asal China ini juga masuk dalam daftar official partner Euro 2020. Hisense di ajang Euro 2020 akan mempopulerkan brandnya di sektor elektronik.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas