Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Alat Portabel Rekam Jantung WeCardio Diluncurkan pada Event Series Indonesia Health Tourism 2022

Alat Portabel Rekam Jantung WeCardio Diluncurkan oleh PT Kolosal Mitra Terpercaya (KOMITE) pada Event Series Indonesia Health Tourism 2022

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Alat Portabel Rekam Jantung WeCardio Diluncurkan pada Event Series Indonesia Health Tourism 2022
Istimewa
Alat Portabel Rekam Jantung WeCardio Diluncurkan pada Event Series Indonesia Health Tourism 2022 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Aladin Travel dan para dokter terbaik Indonesia dari berbagai spesialisasi membuat program Indonesia Health Tourism (IHT) dengan tema Professional meets Local Wisdom.

Acara ini dilakukan dengan mengkolaborasikan pelaku Industri Pariwisata dengan Industri Kesehatan sebagai bagian dari pengembangan industri wisata medis di Indonesia.

Misi utama adalah agar Indonesia dapat menjadi destinasi Wisata Medis terbesar di Asia Tenggara dan masuk dalam daftar 40 besar destinasi wisata medis dunia.

Acara Grand opening IHT akan dilaksanakan di Bali, pada awal tahun 2022.

Baca juga: Lima Langkah Gaya Hidup Sehat untuk Bantu Atasi Diabetes Ala Konsep Karnus

Mewakili wisata medis Dr. dr Taufik Jamaan menegaskan, pentingnya bekerja sama dengan industri pariwisata untuk pengembangan wisata medis.

"Proses kerja sama dengan industri pariwisata perlu dijalankan agar kami dapat mengembangkan wisata medis di Indonesia dengan biaya efektif bagi pasien. Sehingga wisatawan lokal maupun internasional yang menjalani perawatan medis, dapat menikmati keindahan alam dan fasilitas kesehatan di salah satu tujuan wisata populer di Indonesia," kata Dr. dr Taufik dalam acara 'Care Your Heart, Love Your Family' di Jakarta, Selasa (21/12/2021).

BERITA TERKAIT

Rangkaian acara IHT ini diadakan secara berkelanjutan dengan tujuan untuk mendorong kemajuan industri Pariwisata dan Medis serta membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi dan pelayanan medis di Indonesia.

"Dan hal ini ini tentunya membutuhkan keterlibatan banyak pihak baik pemerintah maupun swasta untuk menempatkan posisi Indonesia sebagai destinasi pilihan wisata medis dunia," kata Joneka Kandou.

Baca juga: 5 Manfaat Buah Kiwi bagi Kesehatan: Mengurangi Risiko Penyakit Jantung, Asma, hingga Sembelit

Sebelum memulai kegiatan IHT, pra opening digelar hari ini dengan memperkenalkan WeCardio.

WeCardio, produk inovatif dari PT Kolosal Mitra Terpercaya (KOMITE) membuat proses tersebut dapat dilakukan secara pribadi, kapan saja, dimana saja dan oleh siapa saja baik di rumah maupun saat melakukan perjalanan.

WeCardio telah menunjukkan kemajuan teknologi di bidang Kesehatan karena kemampuannya sebagai alat EKG portabel berukuran kecil dan ringan dengan berat 33 gram, sangat mudah digunakan hanya dengan menjepit alat dengan kedua tangan.

Pemeriksaan dapat dilakukan secara rutin dengan hasil rekaman langsung tersimpan di smartphone sebagai data pendukung untuk telekonsultasi dengan dokter.

Alat ini juga sudah mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan RI dan bergaransi dengan layanan purna jual resmi melalui akun resmi PT Komite di beberapa market place.

Fitur yang tersedia mencakup pemeriksaan Aritmia, variabilitas detak jantung (HRV-Heart Rate Variability) dan monitoring EKG 24 jam dengan tingkat akurasi tinggi.

Berbagai keunggulan dan fungsinya menjadikan WeCardio sebagai produk yang penting untuk dimiliki setiap keluarga agar kondisi jantung dapat termonitor dengan baik sehingga dapat memperkecil risiko serangan jantung dan stroke.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas