Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

10 Fitur Ini Mempermudah Anda dalam Gunakan Gmail, Hapus Pesan yang Menumpuk hingga Unsend Email

Fitur dari google ini memberikan pelayanan surat elektronik utama yang bisa menjadi sarana komunikasi baik secara formal maupun informal.

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in 10 Fitur Ini Mempermudah Anda dalam Gunakan Gmail, Hapus Pesan yang Menumpuk hingga Unsend Email
NET
Logo Gmail. 10 Fitur Ini Mempermudah Anda dalam Gunakan Gmail, Hapus Pesan yang Menumpuk hingga Unsend Email 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keberadaan Gmail tidak bisa lepas dari majunya teknologi di era sekarang.

Fitur dari google ini memberikan pelayanan surat elektronik utama yang bisa menjadi sarana komunikasi baik secara formal maupun informal.

Dilansir dari radicati.com, tercatat hingga akhir 2021 jumlah pengguna email di seluruh belahan dunia hampir mencapai 4,14 miliar, dan diperkirakan akan terus naik menjadi 4,37 miliar di 2022.

Baca juga: Google Akan Sematkan Gmail Fitur Panggilan Telepon dan Video Call

Namun siapa sangka ternyata masih ada banyak fitur yang disediakan gmail yang belum pengguna ketahui. Berikut Tribunnews.com telah merangkum 10 fitur bantu permudah gunakan Gmail dilansir dari cnet.com:

1. Hapus Pesan

Menghapus pesan masuk menjadi kegiatan yang paling malas untuk dilakukan. Kini tumpukan pesan lama di Gmail Anda bisa langsung terhapus secara otomatis dengan menggunakan cara ini.

BERITA TERKAIT

Memasukan format

sesuai tanggal pilihan Anda ke dalam kolom pencarian. Secara otomatis pesan akan memfilter kotak masuk Anda, setelah itu lanjutkan tombol pilh, untuk menghapus seluruh pesan lama tanpa harus memilih satu-satu.

2. Tambah Akun

Bagi Anda yang memiliki lebih dari satu akun Gmail, kini Anda dapat beralih dari email satu ke email lainnya dengan cepat dan mudah.

Dengan menge-klik ikon profil di kanan atas, dilanjutkan dengan memilih option tambahakan akun. Anda sudah dapat mengakses beberapa email secara langsung dengan hanya menge-klik ikon profil tersebut.

3. Fitur Filter

Resah dengan kontak masuk yang dipenuhi pesan sampah dari aneka situs yang pernah Anda kunjungi. Kini fitur filter pada gmail bisa jadi solusi.

Untuk mengaksesnya Anda diwajibkan log-in pada akun Gmail, klik Filter dan Alamat yang akan diblokir kemudian pilih ikon dengan gambar roda gigi pada pengaturan dan pilih Lihat Semua Pengaturan. Dari sana, klik Filter dan Alamat yang ingin diblokir.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas