Tribun Techno

Nintendo Bertransformasi, Login dengan Facebook dan Twitter Kini Tak Lagi Berlaku

Nintendo juga menangguhkan pembuatan akun baru yang menggunakan akun Facebook dan Twitter, perubahan tersebut akan mulai dilakukan serentak

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Nintendo Bertransformasi, Login dengan Facebook dan Twitter Kini Tak Lagi Berlaku
Repro/Kompas TV
Konsol game Nintendo. Perusahaan game asal Jepang Nintendo mengumumkan perubahan besar, dengan menonaktifkan tautan Facebook serta Twitter saat pengguna melakukan Login. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com  Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Perusahaan game asal Jepang Nintendo mengumumkan perubahan besar, dengan menonaktifkan tautan Facebook serta Twitter saat pengguna melakukan Login.

Selain itu game Nintendo juga menangguhkan pembuatan akun baru yang menggunakan akun Facebook dan Twitter, perubahan tersebut akan mulai dilakukan serentak pada 25 Oktober.

Dengan begini pengguna tidak dapat lagi melakukan login dan membuat akun melalui media sosial Facebook atau Twitter, sebagai gantinya para pelanggan yang akan mengakses permainan di Nintendo diharuskan untuk memasukan  nama dan kata sandi dengan akun Google atau Apple yang tertaut.

Baca juga: Enggan Ikuti Jejak Sony, Nintendo Belum Naikkan Harga Switch

Tak hanya itu dalam pengumumannya yang dirilis pada akun Twitter bernama @NintendoAmerica pada Selasa (20/9/2022),  raksasa gim ini menjelaskan bahwa mereka juga turut menghapus berbagi gambar di eShop Wii U dan Nintendo 3DS, dengan begini pengguna tidak lagi memposting gambar game Switch mereka ke akun Twitter ataupun  Facebook.

Mengutip dari The Verge, perubahan dilakukan Nintendo setelah perusahaan memperbarui fitur pencarian teman pada aplikasi seluler Switch Online.

Transformasi massal ini tentunya membuat sebagian besar pecinta game kecewa, lantaran penautan akun Twitter atau Facebook yang awalnya dimaksudkan untuk mempermudah pengguna melakukan penambahan teman kini tak dapat lagi dilakukan.

Nintendo hingga kini masih belum menjelaskan mengapa perusahaan menghentikan dukungan login menggunakan akun Twitter dan Facebook.

Baca juga: Lewat iOS 16, Joy-Cons Nintendo Switch Dapat Digunakan di iPhone

Namun para pecinta games berspekulasi bahwa perubahan dilakukan Nintendo karena alasan keamanan.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas