Tribun Techno

Siap Bersaing dengan Samsung, LG Berencana Hadirkan Monitor Gaming OLED dengan Harga Terjangkau

Menurut laporan dari OLED-Info, LG Display akan mulai memproduksi panel WOLED 27 inci untuk TV kecil dan monitor gaming, paling cepat akhir bulan ini.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Siap Bersaing dengan Samsung, LG Berencana Hadirkan Monitor Gaming OLED dengan Harga Terjangkau
Eurovent
Tak mau kalah dari Samsung, LG mencoba untuk memasuki pasar monitor gaming OLED dengan menghadirkan panel OLED yang lebih murah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL – Setelah meluncurkan TV QD-OLED pertamanya awal tahun ini, Samsung baru-baru ini mulai memasok panel QD-OLED untuk monitor.

Dikutip dari Sammobile, Rabu (5/10/2022) tak mau kalah dari Samsung, LG mencoba untuk memasuki pasar monitor gaming OLED dengan menghadirkan panel OLED yang lebih murah.

Menurut laporan dari OLED-Info, LG Display akan mulai memproduksi panel WOLED 27 inci untuk TV kecil dan monitor gaming, paling cepat akhir bulan ini.

Baca juga: Samsung Display Pacu Kapasitas Produksi Panel QD-OLED Tahun Ini

LG Electronics kemungkinan akan menjadi pelanggan pertama dari LG Display, dan dapat meluncurkan monitor gaming OLED 27 inci pada kuartal pertama 2023.

LG akan Bersaing dengan Samsung Untuk Monitor OLED

Baru-baru ini LG mengumumkan rencana untuk mulai memproduksi panel WOLED 32 inci pada akhir tahun ini. Produk ini kemungkinan besar akan digunakan untuk monitor game daripada di TV.

Menurut sebuah laporan, monitor gaming OLED LG akan bersaing dengan monitor dengan teknologi QD-OLED Samsung, termasuk Odyssey G8 OLED Samsung.

Baca juga: Puas Nonton dan Main Game, Kini Bisa Dilakukan lewat TV OLED LG

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa LG akan meningkatkan produksi panel WOLED sub-40 inci untuk mendorong teknologi OLED bahkan di segmen TV ukuran menengah.

Di samping itu, OLED-Info mengungkapkan bahwa LG mengambil semua langkah ini karena perusahaan khawatir dengan penurunan permintaan untuk panel TV (OLED).

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas